Seorang Warga Asal Kota Palopo Meninggal Dunia Dengan Status Terakhir PDP, Ternyata Korban Dinyatakan Negatif Virus Corona

Seorang Warga Asal Kota Palopo Meninggal Dunia Dengan Status Terakhir PDP, Ternyata Korban Dinyatakan Negatif Virus Corona
Ilustrasi (Dok iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 April 2020 11:43 WIB

Terasjabar.id - Seorang warga asal Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia dengan status terakhir pasien dalam pengawasan. Namun dari hasil pemeriksaan yang baru keluar, korban dinyatakan negatif corona.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palopo, Ishak Iskandar mengatakan, korban sudah dimakamkan dengan protokol khusus di Kabupaten Gowa belum lama ini.

Dengan adanya hasil tes ini, dia meminta warga di kampung halaman pasien berinisial MS, tidak lagi risau. Sebab selain negatif corona, almarhum tidak pernah berkomunikasi langsung dengan keluarga sejak berada di Makassar pada Februari lalu.

"Pertama hasil tesnya negatif dan kedua, dia tidak pernah kontak dengan keluarganya yang tinggal di Kota Palopo sejak berangkat ke Makassar," ujar dia di Kota Palopo, Sulsel, Rabu (28/4/2020).

Kemudian jenazah korban pun ditangani sesuai protokol Covid-19. Tim Satgas juga melakukan penelusuran orang-orang yang diduga kontak dengan korban seperti di rumah, puskesmas, hingga ke keluarga di Kota Palopo.

"Kami juga sudah cek selama dua bulan terakhir, korban berinteraksi dengan siapa saja," ujar dia.

Menurut Ishak, pihaknya amat ketat menelusuri riwayat perjalanan MS sebelum meninggal dunia. Karena saat itu hasil tes belum keluar, sehingga perlu ditelusuri warga yang kontak dengan korban dan menetapkan mereka sebagai ODP.

Disadur dari iNews.id

Virus corona Wabah Virus Corona Kota Palopo Pasien Meninggal Dunia


Loading...