Tiga Pasien yang Dinyatakan Positif Virus Corona di Kabupaten Bantul Merupakan Satu Keluarga, Sang Ayah Usai Mengikuti Tabligh Akbar di Jakarta

Tiga Pasien yang Dinyatakan Positif Virus Corona di Kabupaten Bantul Merupakan Satu Keluarga, Sang Ayah Usai Mengikuti Tabligh Akbar di Jakarta
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 April 2020 11:08 WIB

Terasjabar.id – Tiga pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Kabupaten Bantul merupakan satu keluarga. Sang ayah memiliki riwayat mengikuti tabligh akbar di Jakarta.

Tiga pasien positif ini, merupakan warga Kecamatan Banguntapan, Bantul. Mereka adalah laki-laki usia 48 tahun, perempuan usia 46 tahun dan perempuan usia 16 tahun.

“Bapaknya ini mengikuti tabligh di Jakarta pada bulan Maret lalu,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Infeksi COVID-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa, Rabu (29/4/2020).

Dari penelusuran tim, kata Joko, ada dua warga Bantul yang berangkat ikut tabligh akbar di Jakarta. Mereka bergabung dengan peserta asal Kabupaten Sleman dan Gunungkidul, kemudian berangkat dan pulang bersama-sama.

Untuk satu warga lain berasal dari Kecamatan Piyungan telah dilakukan rapid test. Namun hasilnya negatif dan masih dalam pemantauan.

“Kalau yang Piyungan negatif. Yang Banguntapan ini menularkan ke anak dan istrinya,” kata pria yang akrab disapa dengan Oki ini.

Saat ini ketiga pasien ini telah menjalani perawatan medis dan ditempatkan di ruang isolasi. Sang ayah dirawat di RSUD Panembahan Senopati, Bantul. Sedangkan ibu dan anaknya di RS Lapangan Khusus Covid-19 di Bambanglipuro.

Secara umum, kondisi kesehatannya cukup bagus. Mereka tidak memiliki gejala seperti batuk, flu ataupun sesak napas.

“Mereka termasuk kategori OTG, tidak ada gejala. Namun sang ayah ada riwayat penyakit komorbid,” katanya.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Kabupaten Bantul


Loading...