Gubernur Sulsel Melakukan Peninjauan Ke Posko Penanganan V irus Corona Makassar, ODP dan OTG Makassar Akan Diberi Asupan Bergizi

Gubernur Sulsel Melakukan Peninjauan Ke Posko Penanganan V irus Corona Makassar, ODP dan OTG  Makassar Akan Diberi Asupan Bergizi
(Okezone.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 April 2020 10:50 WIB

Terasjabar.id – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melakukan peninjauan ke Posko Penanganan Covid-19 Makassar di Jalan Nikel Raya, Kota Makassar. Ia pun disambut Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Sekkot Makassar M Ansar, dan Kadis Kesehatan dr Naisyah Tun Azikin.

Dalam kunjungan tersebut, Nurdin menanyakan langsung penanganan terhadap orang dalam pemantauan (ODP) serta orang tanpa gejala (OTG), termasuk upaya dalam menyiapkan tempat karantina.

"Saya sampaikan kepada Pak Wali, walaupun dia diisolasi, kalau di rumahnya tidak memungkinkan, ya tetap menular. Kita mau kalau dia di hotel, maka dia isolasi benaran. Kita kasih gizi yang bagus. Saya pikir lebih cepat dia pulih," kata Nurdin, Selasa 28 April 2020.

Dirinya juga meminta agar sosialisasi dimassifkan. Harus dijelaskan bahwa orang-orang yang terkena covid-19 bukanlah aib. Kemudian tindakan yang harus dilakukan adalah memotong persebaran virus ini.

"Cara memotong penularannya. Semua yang kira-kira akan mempunyai peluang untuk menyebarkan virus ini akan kita bawa supaya cepat penanganannya," terang dia.

Terkait lokasi karantina, Nurdin menjelaskan bahwa hotel yang digunakan sekarang adalah Hotel Swiss-Bell dan belum terisi penuh. Hotel Sheraton by Four Point juga dicadangkan.

Ia menambahkan, setelah Kabupaten Gowa disetujui oleh Kementerian Kesehatan untuk memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Kabupaten Maros juga sedang diusulkan.

"Maros kita lagi minta untuk PSBB," imbuhnya.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Sulsel Virus Corona Wabah Virus Corona Makassar ODP


Loading...