Larangan Mudik, Ada 6 Maskarapai yang Melayani Kargo di Bandara Soekarno Hatta

Larangan Mudik, Ada 6 Maskarapai yang Melayani Kargo di Bandara Soekarno Hatta
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 April 2020 10:24 WIB

Terasjabar.id - PT Angkasa Pura II (Persero) menyebut sejumlah maskapai yang biasanya mengangkut penumpang kini mengalihkan operasional pada layanan kargo. Hal tersebut menyusul kebijakan larangan mudik yang membuat bandara beroperasi terbatas.

Untuk domestik, ada enam maskapai yang melayani kargo yaitu Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, NAM Air, Citilink, Lion Air dan Airfast. Adapun untuk rute internasional yaitu MyIndo dan Cargolux.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin berharap dengan adanya armada pesawat yang dialihfungsikan itu diharapkan lalu lintas pengiriman barang di Bandara Soetta berjalan lancar. Bandara terbesar di Indonesia itu dinilai memiliki peran penting mendukung kelancaran logistik nasional.

“PT Angkasa Pura II berkomitmen menjaga kelancaran lalu lintas kargo di Soekarno-Hatta dan bandara-bandara perseroan lainnya, baik incoming mau pun outgoing kargo di rute domestik dan internasional," katanya lewat keterangan tertulis, Rabu (29/4/2020).

AP II, kata Awaluddin, terus berkoordinasi dengan maskapai untuk memastikan konektivitas angkutan kargo di Bandara Soetta. Dia juga mengapresiasi keputusan maskapai-maskapai tersebut mengalihkan pesawatnya menjadi angkutan kargo.

Soekarno-Hatta merupakan bandara dengan fasilitas pengelolaan kargo terlengkap dan terbesar di antara bandara AP II lainnya. Setiap tahun, bandara ini dapat mengelola kargo sekitar 600.000 ton.

“Saat ini kapasitas angkutan kargo memang tidak sebanyak kondisi normal di mana penerbangan reguler cukup banyak. Namun demikian, kapasitas yang ada saat ini dinilai masih mencukupi untuk menjaga kelancaran lalu lintas kargo secara umum,” ujar Awaluddin.

Disadur dari iNews.id

PT Angkasa Pura II Virus corona Wabah Virus Corona Larangan Mudik


Loading...