Pengemudi Ojol di Ponorog Bagi - Bagi Paket Kebbutuhan Pokok Kepada Warga Miskin Terdampak Virus Corona

Pengemudi Ojol di Ponorog Bagi - Bagi Paket Kebbutuhan Pokok Kepada Warga Miskin Terdampak Virus Corona
(iNews/Ahmad Subekhi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 29 April 2020 09:11 WIB

Terasjabar.id - Pengemudi ojek online (ojol) di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) bagi-bagi paket kebutuhan pokok kepada warga miskin terdampak Covid-19. Sasaran mereka yakni tukang becak, pedagang kaki lima (PKL) dan warga miskin yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

Salah satu warga yang menerima bantuan yakni seorang nenek PKL yang tidur di emperan toko. Dia dibangunkan oleh puluhan pengemudi ojol lalu diberikan satu paket kebutuhan pokok seperti beras, mi instan, minya goreng dan juga uang tunai.

Salah satu penerima bantuan, Mulyadi yang berprofesi sebagai tukang becak mengaku akibat pandemi Covid-19 ini, pendapatannya turun drastis lantaran belum dapat penumpang. Meski demikian, dia juga mengaku tak bisa berbuat banyak.

“Ya sabar saja, kalau belum ada mau bagaimana. Alhamdulillah dapat bantuan yang dapat dimakan bareng keluarga,” katanya, Selasa (28/4/2020) malam.

Para pengemudi ojol ini mengaku pendapatan mereka juga menurun drastis akibat pandemi. Namun mereka menyadari masih banyak warga yang kondisinya jauh lebih memprihatinkan. Maka dari itu, puluhan pengemudi ojol ini patungan untuk membeli paket sembako.

“Kami memberikan sedikit bantuan untuk memberikan kelegaan masyarakat yang membutuhkan,” kata Koordinator Ojol Ponorogo, Lilik Abdul Mukid.

Kondisi warga miskin ini memprihatinkan lantaran sejak pandemi virus corona dan pemberlakukan social distancing, pendapatan turun drastis. Bahkan ada tidak yang tidak memiliki pendapatan sama sekali. Sementara janji bantuan dari pemerintah juga belum diterima.

Disadur dair iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Pengemudi Ojol Jawa Timur


Loading...