Event Lari Tahunan Pocari Sweat Run Bandung 2020 Resmi Batal

Event Lari Tahunan Pocari Sweat Run Bandung 2020 Resmi Batal
Pocari Sweat Run Bandung. ©Pocari Sweat Run Bandung
Editor: Admin Teras Bandung —Selasa, 28 April 2020 14:29 WIB

Terasjabar.id – Pandemi virus corona membuat pemerintah berbagai negara mengambil langkah tegas menetapkan kebijakan karantina mandiri dan jaga jarak sosial. Pemerintah Indonesia pun menerapkan aturan yang sama. Karena itulah, sejumlah event besar yang melibatkan kerumunan massa tahun ini harus ditunda. Event Pocari Sweat Bandung 2020 juga harus bernasib sama.

Dibatalkan Sesuai Imbauan Tidak Menciptakan Kerumunan Massa

Pocari Sweat Run Bandung 2020 yang awalnya akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2020 resmi dibatalkan. Event yang rencananya bakal melibatkan sebelas ribu pelari dari seluruh pelosok nusantara ini ditiadakan sesuai dengan imbauan Pemerintah Indonesia untuk tidak menciptakan kerumunan dalam usaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Kami terus meninjau keputusan Pemerintah Provinsi terkait dengan perkembangan pandemi COVID-19. Kesehatan pelari dan seluruh pihak yang terlibat adalah prioritas utama kami sehingga kegiatan ini terpaksa dibatalkan," ujar Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

Racepack Tetap Dikirimkan, Dana Bisa Dikembalikan atau Didonasikan

Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat menambahkan, "Kami Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga turut memahami perihal pembatalan acara Pocari Sweat Run Bandung 2020 yang semula akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2020, dikarenakan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit COVID-19 di Jawa Barat."

Sebagai bentuk tanggung jawab dengan mengedepankan kepentingan peserta, seluruh paket lomba (racepack) tetap akan dikirimkan ke masing-masing peserta. Sedangkan untuk biaya lomba, peserta diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengembalian dana penuh atau kesempatan berdonasi melalui PIKOBAR. PIKOBAR adalah Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 untuk wilayah Jawa Barat. "Para pelari Pocari Sweat Run Bandung 2020 diberikan kesempatan untuk turut berdonasi demi penanganan pandemi COVID-19 di Jawa Barat," tambah Puspita Winawati.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus mendukung program-program perusahaan swasta yang ingin memajukan Jawa Barat, "Event ini berdampak positif dan menjadi salah satu agenda rutin yang dijalankan setiap tahunnya. Selain mengajak masyarakat untuk bergerak aktif, event ini juga turut meningkatkan pariwisata dan ekonomi Jawa Barat. Kami berharap tahun depan Pocari Sweat Run Bandung 2020 bisa diselenggarakan kembali," tutup Ridwan Kamil. 





(Merdeka.com)  

Event Lari Tahunan Pocari Sweat Run Bandung 2020 Resmi Batal Pandemi Virus Corona


Loading...