Dapur Umum Polres Cimahi Bagikan Paket Makanan Menjelang Sahur, Diharapkan Masyarakat Terbantu

Dapur Umum Polres Cimahi Bagikan Paket Makanan Menjelang Sahur, Diharapkan Masyarakat Terbantu
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Cimahi —Selasa, 28 April 2020 08:29 WIB

Terasjabar.id - Jajaran Polres Cimahi membagikan ratusan makanan untuk disantap saat sahur oleh masyarakat yang kurang di wilayah Kota Cimahi, Selasa (28/4/2020) pukul 03.00 WIB.

"Ini perdana dilakukan dari dapur umum Polres Cimahi untuk membantu masyarakat Kota Cimahi yang kurang mampu. Khususnya menyiapkan santapan sahur, ini perdana. Tapi kalau pendirian dapur umum sudah ada saat sebelum puasa," kata Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Marzuki, di halaman GOR Sangkuriang Cimahi (28/4/2020) dini hari.

Ada sekitar 100 masyarakat yang datang langsung ke lokasi dapur umum. Setelah dibagikan kepada masyarakat, Polres Cimahi kemudian membagikan makanan tersebut kepada masyarakat yang ada di pinggir jalan yang mungkin tidak mempunyai tempat tinggal.

Pendirian dapur umum tersebut dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2020 dan menghadapi Covid-19 di wilayah Polres Cimahi.

Kegiatan tersebut akan secara konsisten dilakukan oleh jajaran Polres Cimahi maupun polsek yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi. Makanan tersebut dikemas dalam bentuk nasi dus.

Melalui kegiatan tersebut, Kapolres Cimahi berharap, masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu dalam hal ketersediaan makanan, khususnya di masa pandemi Covid-19 dan di suasana Ramadan.

Berkaitan dengan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Yoris Marzuki menilai PSBB di wilayah hukum Polres Cimahi sudah mulai baik.

"Sejumlah masyarakat sudah mulai mengikuti arahan pemerintah, meskipun masih ada yang belum mengerti dan belum sadar," katanya.

Pihak Kepolisian dan instansi lainnya akan terus melakukan penyekatan-pemyekatan untuk membatasi aktivitas masyarakat di wilayah Cimahi demi menekan penyebaran Covid-19. (Tribunjabar.id)



Virus Corona Dapur Umum Cimahi Polres Masyarakat Sahur


Loading...