Ditanya Tentang Keadaan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Berikut Jawaban Donald Trump

Ditanya Tentang Keadaan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Berikut Jawaban Donald Trump
(Dunia Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 28 April 2020 08:22 WIB

Terasjabar.id - Presiden Amerika Serikat Donald Trump berkomentar mengenai rumor sakit atau meninggalnya pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Seperti diketahui, dalam beberapa kesempatan Trump menyampaikan punya hubungan baik dengan pria yang diyakini berusia 36 tahun itu, meskipun hubungan kedua negara belum sepenuhnya pulih terkait program nuklir.

Keduanya beberapa kali berbalas surat setelah pertemuan pertama mereka di Singapura pada Juni 2018.

Trump mengungkapkan rasa yakinnya dan berharap Kim dalam kondisi sehat.

Saat ditanya wartawan apakah dia memiliki informasi mengenai kondisi kesehatan Kim, Trump menjawab, “Iya, tentu saja saya punya ide (kabar) bagus, tapi saya tidak bisa membicarakan ini sekarang. Saya hanya berharap dia baik-baik saja.”

“Saya tahu bagaimana kondisinya secara relatif,” ujarnya, menambahkan.

Trump lalu melanjutkan dia akan membeberkan soal kondisi Kim dalam waktu dekat.

Spekulasi meninggalnya Kim muncul setelah dia tak terlihat dalam peringatan hari ulang tahun pendiri negara yang juga kakeknya Kim Il Sung pada 15 April lalu. Padahal Kim tak pernah absen sebelumnya karena acara ini merupakan agenda penting negara.

Media online berbasis di Korea Selatan yang dikelola sebagian besar oleh pembelot Korut, Daily NK, mengutip sumber di pemerintahan Korut, melaporkan, Kim menjalani operasi jantung di rumah sakit khusus keluarga, Hyang San.

Menurut laporan itu, Kim menjalani operasi jantung pada 12 April setelah terakhir terlihat dalam laporan media pemerintah pada 11 April.

Disadur dari iNews.id

Presiden Amerika Serikat Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Donald Trump


Loading...