Kondisi Kota Jakarta yang Sepi di Tengah Pandemi Virus Corona Membuat Marco Simic Sedih dan Takut

Kondisi Kota Jakarta yang Sepi di Tengah Pandemi Virus Corona Membuat Marco Simic Sedih dan Takut
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 26 April 2020 14:45 WIB

Terasjabar.id - Kondisi kota Jakarta yang sepi di tengah pandemi virus corona membuat Marco Simic sedih dan takut. Dia meminta masyarakat bersama-sama menaati peraturan agar situasinya segera membaik.

Jakarta menjadi episentrum penyebaran virus corona di Indonesia. Guna memutus rantai penyebaran virus tersebut Pemprov DKI Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 10 April 2020 sampai 22 Mei mendatang. 

Kebijakan itu membuat Jakarta yang biasa ramai kini terlihat sepi, jalanan lengang, perkantoran, pusat perbelanjaan tutup. Situasi tersebut terlihat asing di di mata Simic yang sudah setahun lebih tinggal di ibukota Indonesia.

"Tentu sangat aneh melihat Jakarta sepi, saya bahkan sudah tidak keluar rumah hampir 20 hari sejak pertandingan melawan Bhayangkara FC," kata Simic dalam wawancara dengan Persija TV.

"Beberapa kali saya sempat pergi ke supermarket untuk belanja kebutuhan dan saya melihat semua sangat sepi, sedikit menakutkan melihatnya. Sangat menyedihkan saat melihat keadaan di kota lain di dunia sesepi ini tentu sangat menyedihkan untuk saya," ucapnya.

Penyerang asal Kroasia meminta semua warga masyarakat bisa menaati peraturan pemerintah agar penanganan virus corona bisa berjalan baik, sehingga aktivitas bisa normal.

"Harapan saya orang-orang menaati peraturan yang dibuat oleh pemerintah. Karena ini salah satubcara mengurangi penyebaran virus corona lebih cepat."

"Saya hanya bisa berdoa dan yakin Tuhan akan berikan jalan keluar untuk kita semua," ucapnya.


Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Jakarta Marco Simic


Loading...