Ciro Immobile Pernah Bermain Dibawah Asuhan Jurgen Klopp, Kecewa Tak Bisa Tampil Maksimal

Ciro Immobile Pernah Bermain Dibawah Asuhan Jurgen Klopp, Kecewa Tak Bisa Tampil Maksimal
(Pojoksatu.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 26 April 2020 11:29 WIB

Terasjabar.id - Penyerang Lazio, Ciro Immobile, pernah bermain di bawah asuhan Jurgen Klopp. Dia menyebut pelatih Lazio, Simone Inzaghi, punya kemiripan gaya melatih dengan Klopp. 

Immobile pernah bekerjasama dengan Klopp saat masih memperkuat Borussia Dortmund periode 2014-2015. Sayang, saat itu performa pemain kebangsaan Italia itu tak terlalu cemerlang dia hanya mencetak mampu 10 gol dari 34 laga di bawah asuhan Klopp.

Penyerang 30 tahun menemukan kembali ketajamannya setelah bergabung dengan Lazio. Dibawah asuhan Simone Inzaghi, Immobile telah menjelma sebagai salah satu striker paling tajam di Serie A. Musim ini saja, dia sudah mencetak 27 gol dari 26 penampilan.

Hal itu membuat Immobile sedikit kecewa karena tak bisa menampilkan performa terbaiknya ketika masih dinaungi Dortmund. Padahal, karakter Klopp serupa dengan Inzaghi.

Immobile mengakui gaya dan visi melatih Inzaghi tak jauh berbeda dengan Klopp. Hanya saja, saat masih di Dortmund Immobile tidak dalam penampilan terbaiknya. 

“Klopp merupakan ahli di bidang sepak bola. Saya ingin dilatihnya, ketika dalam kondisi terbaik. Dia pelatih yang lengkap dan memiliki segalanya,” kata Immobile dikutip Football Italia.

“Meski begitu, dia mengingatkan saya kepada Simone Inzaghi. Mereka miliki kemampuan motivasional yang serupa, meski caranya sedikit berbeda,” ujarnya.

Lebih lanjut, Immobile menyebut Inzaghi mampu mengendalikan emosi pemainnya dengan baik. Hal itu membuat minim ada konflik di dalam Lazio.

“Inzaghi tentunya pelatih yang bisa akrab dengan saya. Kami sempat berdiskusi, ketika saya marah akibat ditarik keluar. Namun, dia bisa langsung mengatasi keadaan. Dia mengenal saya,” tutur Immobile.

Disadur dari iNews.id

Lazio Ciro Immobile Jurgen Klopp Borussia Dortmund


Loading...