Kemenangan Melawan Klub ini yang Paling Berkesan Menurut Robert Alberts

Kemenangan Melawan Klub ini yang Paling Berkesan Menurut Robert Alberts
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Minggu, 26 April 2020 08:40 WIB

Terasjabar.id - Kemenangan dengan skor 2-1 atas Arema FC sangat berkesan bagi Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Kemenangan itu didapat di Stadion Kanjuruhan, kandang Arema FC di pekan kedua Liga 1 2020, Minggu (8/3/2020).

Di pertandingan itu, Persib Bandung memimpin 1-0 di menit 41. Syaiful Indra Cahya membobol gawangnya sendiri setelah berusaha membuang bola. 

Wander Luiz menjadi penentu kemenangan di menit 77 melalui sepakan penalti. Selumnya, wasit juga memberikan tendangan penalti kepada Persib Bandung. Sayang, Geoffrey Castillion yang menjadi eksekutor di menit 23 gagal menaklukkan Teguh Amirudin.

Sedangkan Arema FC hanya mampu membuat gol balasan lewat tendanan penalti Elias Alderte di menit 45+3.

Meraih poin sempurna di kandang Arema FC terasa istimewa bagi Robert Alberts. Terlebih, Pangeran Biru untuk pertamakalinya meraih kemenangan di kandang Singo Edan sejak era Liga 1.

"Untuk musim ini, kami baru bermain tiga pertandingan dan saya harus bilang kemenangan atas Arema FC di Malang adalah yang favorit saya karena kami mendapat poin di laga tandang," kata Robert, Sabtu (25/4//2020), dilansir laman resmi Persib.

PERSIB MENANG - Striker Persib Bandung Wander Luiz berebut bola dengan bek Arema FC Bagas Adi dalam laga Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1.
PERSIB MENANG - Striker Persib Bandung Wander Luiz berebut bola dengan bek Arema FC Bagas Adi dalam laga Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020). Persib Bandung berhasil mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1. (SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO)

Kemenangan tandang, menurut Robert, begitu penting karena untuk bisa meraih gelar juara perlu banyak meraih poin di luar kandang. 

"Untuk bisa sukses di liga Indonesia, penting untuk kami tidak hanya menang di laga kandang tapi juga tandang, itu adalah awal yang bagus," katanya.

Sebelum di Liga 1 2020, Robert dan tim yang pernah diantarnya menjadi juara LSI 2009/2010, sudah bertemu dua kali dengan status pelatih Persib.

Di Liga 1 2019, Persib dan Arema FC berbagi kemenangan.

Saat bermain di Stadion Kanjuruhan, Arema FC mengamankan tiga poin berkat kemenangan dengan skor telak 5-1.

Maung Bandung membalas di kandang pada putaran kedua. Kim Jeffrey Kurniawan, Omid Nazari, dan Frets Butuan mengantarkan tim kebangaan bobotoh ini menang 3-0.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi virus corona, Maung Bandung telah melewati tiga pertandingan. Semua laga diubah menjadi tiga poin. Dua pertandingan lainnya berlangsung di hadapan pendukung sendiri.

Di pekan pertama, Persela Lamongan dikalahkan dengan skor 3-0. Lalu, PSS Sleman dikalahkan dengan skor 2-1 di pekanketiga.

Persib pun bertengger di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin. Wander Luiz menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan empat gol.

Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Robert Alberts Arema FC Liga 1 2020


Loading...