Personel Polres Garut Cegat Para Pemudik di Limbangan, Pemudik Harus Putar Balik

Personel Polres Garut Cegat Para Pemudik di Limbangan,  Pemudik Harus Putar Balik
(Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 April 2020 14:40 WIB

Terasjabar.id - Mulai hari ini, pihak Polres Garut mulai menyekat pintu masuk menuju Garut setelah diberlaku aturan larangan mudik. Setiap kendaraan yang akan mudik, diminta berputar arah.

Kasatlantas Polres Garut, AKP Asep Nugraha, mengatakan, Operasi Ketupat Covid-19 Lodaya 2020 mulai diberlakukan mulai hari ini. Pihaknya memeriksa setiap kendaraan yang melintas.

"Semua kendaraan yang lewat, kami cek identitas penumpangnya. Serta maksud melintasi jalan ini. Kalau niatnya mudik, kami minta putar arah," ucap Asep, Jumat (24/4/2020).

Pihaknya mengecek kendaraan di jalan nasional Limbangan. Jalan tersebut jadi akses utama pemudik untuk menuju wilayah selatan Pulau Jawa, seperti ke arah Cilacap dan Yogyakarta.

"Kami lakukan penyekatan di pos terpadu GTC Limbangan. Kami menemukan ada beberapa kendaraan yang akan melaksanakan mudik. Kami arahkan kendaraan untuk putar balik. Sesuai anjuran pemerintah, kami imbau untuk tidak melaksanakan mudik," katanya.

Situasi di Jalan Limbangan, baik arah Tasik maupun Bandung, lanjutnya, terpantau cukup lengang. Selama bulan Ramadan, pihaknya menggelar Operasi Ketupat untuk menghalau pemudik.

"Semua jalur mudik akan kami jaga. Jika ada yang akan mudik, akan kami minta untuk putar balik lagi. Kami minta kepada warga untuk mematuhi anjuran pemerintah selama wabah Covid-19," ujarnya.


Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Larangan Mudik Polres Garut


Loading...