Sebanyak 15 Orang Diperiksa Oleh Tim Medis Virus Corona Setelah Seorang Warga Asal Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka

Sebanyak 15 Orang  Diperiksa Oleh Tim Medis Virus Corona Setelah Seorang Warga Asal Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka
(Tribun Cirebon/ Eki Yulianto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 April 2020 14:00 WIB

Terasjabar.id - Sedikitnya 15 orang diperiksa oleh tim medis Covid-19 setelah seorang warga asal Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka positif Covid-19.

Jumlah itu di antaranya 6 orang anggota keluarga dan 9 orang sebagai tenaga medis.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimudin mengatakan pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap keluarga maupun orang yang pernah kontak erat dengan pasien.

Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang tengah meracuni tubuh warga asal Kecamatan Sindangwangi tersebut.

"Ketika kami mendengar pasien positif, tadi langsung menggelar tes rapid terhadap keluarga maupun orang yang pernah kontak dengannya," ujar Ali, Jumat (24/4/2020).

Dijelaskan dia, pemeriksaan terhadap 15 orang itu disebabkan pasien berkontak langsung selama berada di rumah.

Sementara, yang bersangkutan juga pernah berulangkali memeriksakan diri di wilayah Majalengka yang menyebabkan 9 tenaga medis juga diperiksa.

"Yang bahaya itu yang kontak erat dengan pasien, makanya kami langsung menginstruksikan kepada anggota keluarga dan tenaga medis untuk tidak berkontak langsung dulu dengan orang lain," ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Majalengka itu menyampaikan, setelah seluruh orang yang berkontak langsung dengan paisen menjalani rapid tes, keseluruhannya dinyatakan negatif.

Namun, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mereka semua agar mengisolasikan diri terlebih dahulu di rumah.

"Dan alhamdulillah hasil rapid tes semuanya negatif," jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, satu warga Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka dinyatakan positif Covid-19 setelah mengalami gejala menyerupai virus Corona.

Ia baru datang dari Jakarta sebagai daerah zona merah Covid-19 dan kini menjalani pemeriksaan secara intensif di RSD Gunung Jati Cirebon.



Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Kabupaten Majalengka


Loading...