PB PBSI Telah Melakukan Rapid Test Keuda Pada Atlet, Pelatih dan Pengurus Pelatnas Cipayung, Hasilnya Dinyatakan Negatif Virus Corona

PB PBSI Telah Melakukan Rapid Test Keuda Pada Atlet, Pelatih dan Pengurus Pelatnas Cipayung, Hasilnya Dinyatakan Negatif Virus Corona
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 24 April 2020 10:24 WIB

Terasjabar.id - PB PBSI telah melakukan Rapid Test kedua pada atlet, pelatih dan pengurus Pelatnas Cipayung. Hasilnya, mereka semua dinyatakan negatif virus Corona. 

PBSI melakukan Rapid Test guna memantau kesehatan para atlet di tengah pandemi virus Corona. Sebelumnya, tim pelatnas sudah mengikuti Rapid Test pertama pada akhir Maret 2020. Hasilnya, semua atlet dan pelatih negatif Covid-19. "Sebagai bagian dari pemantauan kesehatan atlet selama karantina tertutup di pelatnas, kami melakukan Rapid Test kedua dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif," kata Sekjen PSSI, Achmad Budiharto, dikutip dari laman resmi.

Budiharto menambahkan selama menjalani karantina tertutup di pelatnas para atlet hanya mengikuti latihan kebugaran ringan untuk menjaga kondisi, serta agar feel permainan mereka tetap terjaga. 

Selain itu, guna menjaga daya tahan tubuh para atlet juga diberi asupan nutrisi yang seimbang. 

"Atlet pada dasarnya diamankan di pelatnas agar mereka bisa lebih terjaga kesehatannya supaya tidak terpapar Covid-19. Dari mereka sendiri memang merasa lebih aman jika berada di pelatnas saja," ujarnya.

"Latihannya memang untuk jaga kebugaran, sesuai dengan kondisi si atlet," ucapnya. 

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona PB PBSI Rapid test Pelatih dan Pengurus Pelatnas Cia[ayung


Loading...