Bulan Suci Ramadan Tahun ini Sangan Dinantikan Mantan Pemain Persib (Tantan), Cerita Si Kujang Lembang Tantan tentang Puasa di Hari Pertama Ramadan, Ini yang Dilakukannya

Bulan Suci Ramadan Tahun ini Sangan Dinantikan Mantan Pemain Persib (Tantan), Cerita Si Kujang Lembang Tantan tentang Puasa di Hari Pertama Ramadan, Ini yang Dilakukannya
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 24 April 2020 09:52 WIB

Terasjabar.id - Hari ini Jumat (24/4/2020), umat muslim menjalani hari pertama puasa di bulan Ramadan 1441 Hijriah.

Pemerintah Indonesia sudah menentukan 1 Ramadan jatuh pada hari Jumat (24/4/2020), hal itu sudah diinformasikan pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) hasil sidang isbat Kamis (23/4/2020).

Bulan suci Ramadan tahun ini, bagi mantan pemain Persib Bandung Tantan yang kini membela tim PSKC Cimahi sangat dinantikannya.

Pemain kelahiran Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ini sudah mempersiapkan diri untuk menjalankan puasa penuh sebulan yang akan ia jalani bersama keluarganya.

Bagi Tantan yang dijuluki Si Kujang Lembang ini di hari pertama puasa bulan Ramadan yang harus dilakukannya adalah sahur dan buka bersama keluarganya.

Hal itu wajib dilakukan dan tidak boleh ditinggalkannya.

"Saur bareng keluarga buka bersama keluarga, " ujar Tantan kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon.

Pemain kelahiran 6 Agustus 1982 ini mengaku hal itu sering ia lakukan bersama keluarga kecilnya menyambut bulan Ramadan setiap tahunnya.

Namun, dibulan Ramadan ini bagi Tantan sangat berbeda, karena situasi di Indonesia bahkan dunia sedang menghadapi wabah virus pendemi.

Baginya, pasti ada hal berbeda menyambut Ramadan tahun ini.

Contonya, ada beberapa kegiatan yang harus dibatasi bagi Tantan ditengah situasi sekarang ini.

Hal itu juga yang dirasakan Tantan saat membela timnya di liga 2 yaitu PSKC Cimahi.

Liga 1 bahkan Liga 2 yang sudah menggelar liga pun terpaksa harus dihentikan.

Padahal tim PSKC Cimahi yang dibela Tantan sudah menggelar satu laga perdananya melawan Badak Lampung. Hasilnya PSKC Cimahi harus menyerah 2-0 kepada tim tuan rumah berjuluk yang Laskar Saburai.

Tantan menegaskan bahwa di bulan Ramadan tahun ini tidak ada kegiatan lain yang harus ia kerjakan selain berlatih dirumah dan kumpul keluarga.

"Karena di tahun ini engga ada kegiatan," ungkapnya.

Namun soal bersepeda, Tantan mengaku tidak pernah lepas dari kegiatan kesehariannya.

Selain manfaat bersepeda untuk menjaga kebugaran bagi seorang atlet pesepakbola. Bersepada merupakan hobi Tantan yang sering dikerjakan setiap harinya.

Apalagi dibulan Ramadan tahun ini. Kata Tantan, dirinya selalu memanfaatkan hobinya itu untuk bersepeda sambil ngabuburit.

Sambil menunggu azan Magrib Tantan sering melakukan ngabuburit dengan cara bersepeda.

"Tapi kalau nunggu azan Magrib paling naik sepeda, " ujar Tantan.

Rumahnya yang berada di Lembang dengan khas jalan yang menanjak, dimanfaatkan Tantan untuk melatih otot kakinya agar tidak kaku dengan bersepeda.



Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Kemenag Tantan PSKC CImahi


Loading...