Positif Corona di STT Bethel Bertambah 26 Orang, 4 Lainnya Tunggu Hasil Tes

Positif Corona di STT Bethel Bertambah 26 Orang, 4 Lainnya Tunggu Hasil Tes
Penampakan penghuni asrama STT Bethel yang dievakuasi ke RSD Wisma Atlet Kemayoran. (istimewa).
Editor: Admin Hot News —Kamis, 23 April 2020 16:20 WIB

Terasjabar.id –  Sebanyak 62 mahasiswa di Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Indonesia telah dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19 setelah ada penambahan baru sebanyak 26 orang. Namun, diperkirakan jumlahnya masih bisa bertambah lagi.

Dilansir dari Suara.com, Kepala Suku Dinas Kesehatan (Kasudinkes) Jakarta Pusat Erizon Safari mengatakan, ada empat mahasiswa yang menunggu hasil swab test. Hasilnya diperkirakan akan keluar dalam waktu yang tidak lama.

"Mahasiswa tinggal empat lagi yang belum keluar (hasil tesnya)," ujar Erizon saat dihubungi, Kamis (23/4/2020).

Erizon mengatakan, jika nantinya empat orang atau beberapa di antaranya dinyatakan positif, maka akan segera dipindah ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet menyusul rekan mahasiswa lainnya yang positif. Namun jika negatif, mereka akan kembali diisolasi di asrama.

"Jadi seandainya nanti yang itu sudah keluar. Seandainya hasilnya positif ya kita pindahkan lagi," jelasnya.

Sementara itu, puluhan penghuni asrama yang dinyatakan negatif masih diisolasi. Mereka tidak diperkenankan keluar masuk asrama dan segala kebutuhannya akan diantarkan dari luar.

"Tetap isolasi sebenarnya, tapi mungkin tidak seketat sebelumnya karena sebagian besar mereka negatif," tuturnya.

Ia menyebut, pihaknya juga akan tetap melakukan pengawasan pada pasien STT Bethel yang dirawat di Wisma Atlet. Namun untuk mahasiswa yang negatif akan diawasi puskesmas setempat.

"Walau itu di wisma atlet, itu kan tetap wilayah Sudin Jakpus tetap kami monitor dan ikuti laporan wisma atletnya," katanya.







Positif Corona di STT Bethel Bertambah 26 Orang 4 Lainnya Tunggu Hasil Tes Jakarta


Loading...