Pasien PDP Covid-19 Melahirkan Bayi Perempuan di RSU Rantauprapat

Pasien PDP Covid-19 Melahirkan Bayi Perempuan di RSU Rantauprapat
Tim medis Covid-19 menggendong bayi yang baru dilahirkan seorang pasien yang positif PDP di RSU Rantauprapat.(Foto: SINDONews/Istimewa)
Editor: Admin Hot News —Kamis, 23 April 2020 14:24 WIB

Terasjabar.id –  Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang sedang hamil berinisial R (45) warga Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil rapid test melahirkan bayi perempuan di RSUD Rantauprapat, Rabu kemarin.

Dilansir dari Sindonews.com, Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Labuhanbatu Rajid Yuliawan mengatakan, bayi prempuan yang dilahirkan R sudah dilakukan rapid test hasilnya negatif Covid-19.

“Rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB pasien telah melahirkan bayi perempuan. Hasil pemeriksaan rapid tes, bayi dalam keadaan sehat dan nefatif covid -19," kata Rajid Yuliawan, Kamis (23/4/2020).

Dijelaskannya, sebelumnya R merupakan pasien di RSU Nuraini Kotapinang untuk persalinan, kemudian di rujuk ke RSU Elpi Al Aziz Rantauprapat dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Rantauprapat Selasa (22/4/2020) pukul 10.00 WIB.

"Saat R sampai di RSUD Rantauprapat, pihak RSUD Rantauprapat mencurigai gejala sesak yang dialami R seperti terpapar Covid-19, sehingga petugas medis RSUD Rantauprapat mengambil sikap untuk melakukan rapid-tes, dan hasilnya positif," ujarnya.

Selanjutnya Dinkes Kabupaten Labusel untuk memfasilitasi R. Pihak RSUD Rantauprapat sempat menghubungi Rumah sakit rujukan di Medan, namun tidak bisa pasien sedang penuh.

"Sementara Rumah Sakit Permata Priska Medan juga diperoleh informasi tidak bisa menerima pasien dikarenakan sedang hamil. Kemudian, Dinkes Labuhanbatu menghubungi Dinkes Labusel agar memfasilitasi R untuk ditindak lanjuti,” tandasnya.

Pasien PDP Covid-19 Melahirkan Bayi Perempuan di RSU Rantauprapat


Loading...