Wadaw !! Dalam Sepekan Ada 10 Warga Lamongan Tewas Akibat Miras Oplosan

Wadaw !! Dalam Sepekan Ada 10 Warga Lamongan Tewas Akibat Miras Oplosan
(iNews/Abdul Wakhid : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 23 April 2020 14:20 WIB

Terasjabar.id – Dalam sepekan, ada 10 warga Lamongan, Jawa Timur (Jatim) tewas akibat minuman keras (miras) oplosan. Hingga kini, polisi masih melakukan uji laboratorium untuk memastikan menyebabkan kematian para korban.

Kasus pertama kematian akibat miras terjadi pada Jum’at (17/4/2020) pekan lalu. Saat itu, tiga warga Lamongan meninggal setelah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Dokter Soegiri Lamongan.

Selang sehari, seorang korban pesta miras yang dirawat intensif akhirnya meninggal dunia. Semua korban tewas merupakan warga Kecamatan Kota Lamongan.

Tiga hari berselang, di lingkungan Ngagglik Kelurahan Sukorejo, seorang warga ditemukan meninggal dalam rumah dalam kondisi mulai membusuk. Diduga korban meninggal akibat minuman keras.

Empat hari kemudian, tiga warga Desa Botoputih, Kecamatan Tikung juga dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Nasrul Ummah. Menurut keterangan saksi, sebelum dilarikan ke rumash sakit, para korban melakukan pasta minuman keras jenis arak.

Lalu pada Kamis malam, seorang warga Kecamatan Tikung dan Kecamatan Mantup juga dilaporkan meninggal usai menenggak minuman keras.

Kapolres Lamongan, AKBP Harun mengatakan dari sepuluh korban tewas akibat minuman keras, dua di antaranya berjenis kelamin perempuan. Mereka diketahui berprofesi sebagai pemandu lagu tempat karaoke di Lamongan.

“Sampai saat ini, kami sudah memeriksa dua orang saksi yang menjadi penjual arak,” katanya, saat ekspos kasus, Rabu (22/4/2020).

Untuk menghentikan bertambahnya korban, polisi telah melakukan penyitaan dan penutupan tempat-tempat penjualan minuman keras. Dari razia tempat minuman keras, polisi telah menyita ratusan botol minuman keras jenis arak.

Disadur dari iNews.id

Warga Lamongan Miras Oplosan Jawa Timur


Loading...