Advertisement

Masyarakat Diminta Mengikuti Arahan Pemerintah Dalam Penanggalungan Wabah Virus Corona, 'Kesehatan Menjadi Prioritas Utama'

Masyarakat Diminta Mengikuti Arahan Pemerintah Dalam Penanggalungan Wabah Virus Corona, 'Kesehatan Menjadi Prioritas Utama'
(Suara.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 23 April 2020 09:01 WIB

Terasjabar.id - Masyarakat diminta mengikuti arahan pemerintah dalam penanggulangan wabah virus corona (Covid-19). Mulai dari pemerintah pusat hingga daerah.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, kesehatan menjadi prioritas utama. Kekompakan dan persatuan dinilai menjadi kekuatan uatama dalam menghadapai wabah virus corona.

"Saudara-saudara jika kita ingin menang pertarungan lawan wabah Covid-19 ini, saya meminta kepada saudara sekalian agar ikuti semua arahan, saran dan petunjuk pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kota/kabupaten, pemerintah kecamatan, dan desa," ujar Prabowo melalui rekaman video yang diunggah di akun Twitter @Prabowo, Rabu (22/4/2020) malam.

Dia menuturkan, salah satu upaya yang bisa dilakukan dalam mencegah penyebaran virus corona dengan melaksanakan gerakan sering mencuci tangan menggunakan sabun. Termasuk gerakan menjaga jarak fisik, memakai masker saat keluar rumah dan menghindari kerumunan serta kumpul-kumpul yang tidak perlu.

"Saya ingin menyampaikan pandangan dan imbauan kepada saudara sekalian mengenai wabah virus Covid-19 yang sedang melanda negara kita. Dalam keadaan yang merisaukan ini tidak berarti kita harus putus semangat, apalagi putus asa. Kita harus kompak, bersatu, saling bahu-membahu," ucapnya.

Selain itu saling peduli terhadap sesama di tengah wabah virus corona dinilai penting agar bisa melewati situasi sulit.
"Kita harus saling menjaga satu sama lain, khususnya orang-orang yang kita kasihi dan kita cintai. Mulai lah dari hal-hal kecil, seperti rajin mencuci tangan, mencuci muka, menjaga jarak, atau mengurangi aktivitas di luar jika kegiatannya tidak mendesak," katanya.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Menhan Prabowo Subianto


Related Post



Loading...