Harga Penyerang PSG (Kylian Mbappe) Diprediksi Bakal Turun, Liverpool dan Real Madrid Siap Berebut

Harga Penyerang PSG (Kylian Mbappe) Diprediksi Bakal Turun, Liverpool dan Real Madrid Siap Berebut
(INDOZONE : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 23 April 2020 07:51 WIB

Terasjabar.id - Harga penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe diprediksi bakal turun drastis akibat merebaknya wabah virus corona atau Covid-19.

Mantan anggota Parlemen Eropa, Daniel Cohn-Bendit, punya analisa bahwa pemain sepak bola akan terkena dampak ekonomi dari wabah virus corona.

Menurut Cohn-Bendit, dampak ekonomi tersebut yakni tergerusnya nilai para pemain bintang.

Cohn-Bendit mengambil Kylian Mbappe sebagai contoh di mana ia mengutarakan bahwa nilai sang pemain yang kini begitu tinggi bakal merosot tajam.

Mbappe saat ini dilaporkan bernilai sebesar 250 juta pounds.

Dengan nilai sebesar itu, ia dikabarkan sedang menjadi incaran Liverpool dan Real Madrid.

Apabila analisa Cohn-Bendit tepat, nilai Mbappe nantinya bakal menjadi hanya 40 juta pounds atau turun sebesar 86 persen.

"Krisis ini bakal menghapus hal yang tidak masuk akal di olahraga profesional," ujar Cohn Bendit seperti dilansir Mirror.

"Besok, Mbappe akan bernilai paling banyak 35 sampai 40 juta euro dan tak lagi 200 juta euro, memang siapa yang mau membeli dia?"

Tanya soal nilai transfer, Cohn-Bendit juga memperkirakan bakal ada dampak ekonomi lain yang terjadi di sepak bola, termasuk penerapan pembatasan gaji pemain.

"Akan ada regulasi de facto, melangkah jauh dengan menerapkan pembatasan gaji mungkin diperlukan." lanjut Cohn Bendit.

"Ini adalah reorganisasi yang berlangsung tidak hanya lewat gaji pemain, tetapi juga melalui hak atas gambar dan publikasi." kata politisi dari Partai The Greens di Prancis itu.

Disadur dari Tribunjabar.id

Pandemi Virus Corona Kylian Mbappe PSG Real Madrid Liverpool


Loading...