Epic Akhirnya Bawa Fortnite ke Google Play Store ?? Simak Disini

Epic Akhirnya Bawa Fortnite ke Google Play Store ?? Simak Disini
(JalanTikus : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Rabu, 22 April 2020 12:36 WIB

Terasjabar.id - Fortnite sejak pertama kali diluncurkan 18 bulan lalu memang tidak tersedia di Google Play Store. Namun, sekarang semuanya berubah karena game besutan Epic ini sudah tersedia di Play Store.

Layaknya game lain, Anda bisa mengunduh dan menginstal Fortnite di perangkat Android via Play Store. Jadi, Anda tidak perlu sideloading atau pergi ke Epic Games Store.

Lantas apa yang membuat Epic menyerah dan membawa Fortnite ke Play Store? Menurut penyataan perusahaan, langkah tersebut diambil karena kebijakan Google terhadap aplikasi Android yang tidak berasal dari toko resminya.

“Google menempatkan software yang dapat diunduh di luar Google Play pada posisi yang tidak menguntungkan, melalui langkah-langkah teknis dan bisnis seperti pop-up keamanan berulang yang menakutkan untuk software yang diunduh dan diperbarui, perjanjian dan kesepakatan operator yang ketat, Google public relations mengkarakterisasi sumber software pihak ketiga sebagai malware, dan upaya baru Google Play Protect untuk langsung memblokir software yang diperoleh di luar Google Play Store,” kata Epic yang dikutip dari Android Authority, Rabu (22/4/2020).

Kendati demikian, dalam pernyataannya, Epic juga mengatkan akan terus mengoperasikan aplikasi Epic Games dan Fortnite di luar Google Play. Mereka juga berharap Google akan merevisi kebijakan dan business dealings dalam waktu dekat.

“Sehingga semua pengembang bebas untuk menjangkau dan terlibat dalam perjualan dengan pelanggan di Android dan di Play Store melalui layanan terbuka, termasuk layanan pembayaran,” ujarnya.

Dusadur dari iNews.id

Fortnite Google Play Store Epic Play Store


Loading...