4 Orang Pemudik Asal Surabaya Terjaring Razia PSBB di Kota Cimahi, Langsung Berstatus ODP

4 Orang Pemudik Asal Surabaya Terjaring Razia PSBB di Kota Cimahi, Langsung Berstatus ODP
(iNews.id: Yuwono : Google)
Editor: Epenz Teras Cimahi —Rabu, 22 April 2020 11:50 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah 4 orang pemudik asal Surabaya terjaring razia Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cimahi, Jawa Barat pada Rabu (22/4/2020) hari ini. Keempat orang itu langsung berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Aparat gabungan memeriksa sejumlah kendaraan di Posko Cek Poin, wilayah Kota Cimahi saat hari pertama PSBB. Pemudik asal Surabaya yang mengendarai minibus diberhentikan untuk diperiksa suhu tubuhnya.

Tim medis Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Nur Fitri Anisa menyebut empat orang itu dari Surabaya menuju Cimahi Utara. Wilayah Surabaya disebutnya zona merah corona atau Covid-19.

"Pasien sudah masuk ODP, walaupun pemeriksaan suhu tubuh tidak ditemukan tanda-tanda demam dan gejala virus," kata Fitri.

Pertimbangan 4 orang itu masuk OPD, menurut Fitri, berasal dari zona merah corona seperti DKI Jakarta dan, Kota Depok dan Surabaya. Kemudian mereka berpindah ke zona atau wilayah lainnya.

"Pertimbangan ODP, orang dari wilayah zona merah seperti DKI, Depok, atau zona yang ada positif corona," ucap dia.

Fitri menambahkan pemudik itu sudah didata oleh Dinkes Kesehatan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari. Tujuannya untuk menghindari penyebaran virus corona.

Sementara itu, petugas menegur sejumlah pengendara tidak mengenakan masker. Selain itu, petugas juga menurunkan penumpang karena melanggar batas jumlah kapasitas mobil.

Disadur dari iNews.id

PSBB Kota Cimahi Pemudik Asal Surabaya Virus Corona Wabah Virus Corona


Loading...