PSBB Bandung Raya Diterapkan, Ini Layanan yang Masih Diberikan Gojek

PSBB Bandung Raya Diterapkan, Ini Layanan yang Masih Diberikan Gojek
Suara.com
Editor: Malda Teras Bandung —Rabu, 22 April 2020 11:50 WIB

Terasjabar.id - Hari ini Kota Bandung resmi menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Terkait hal tersebut, Gojek telah mengeluarkan kebijakan sebagai upaya mendukung pemerintah serta turut mendukung upaya memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kami menghormati dan mematuhi keputusan Gubernur Jawa Barat terkait penerapan PSBB yang diberlakukan di Bandung Raya, meliputi Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang mulai 22 April. Kami berharap langkah ini dapat mencegah penyebaran Covid-19," kata Chief Corporate Affairs Gojek, Nila Marita melalui pesan elektronik kepada Tribun Jabar, Rabu (22/4/2020).

Untuk itu, katanya, sejalan dengan penerapan PSBB tersebut, maka layanan transportasi roda dua, GoRide untuk sementara tidak tersedia di wilayah Bandung Raya selama penerapan PSBB pada 22 April - 5 Mei 2020.

Sementara, layanan GoCar dan GoBlueBird yang merupakan layanan transportasi roda empat tetap tersedia dengan maksimal jumlah penumpang 2 orang per unit kendaraan selama penerapan PSBB.

"Kami juga mengingatkan agar penumpang GoCar dan GoBlueBird menggunakan masker selama perjalanan, dan mengikuti panduan keamanan selama perjalanan yang diinformasikan lewat aplikasi," katanya.

Menurutnya, menjaga keamanan dan keselamatan mitra dan pengguna adalah prioritas utama.

Pihaknya telah dan terus menyediakan paket kesehatan termasuk masker dan hand sanitizer kepada ratusan ribu mitra driver di berbagai kota di Indonesia.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi secara intensif untuk memastikan mitra mematuhi panduan kesehatan dan keamanan bersama.

Sedangkan untuk Layanan pesan antar makanan GoFood, layanan telemedik dan pengantaran obat GoMed, serta layanan pengantaran barang GoSend, GoMart dan GoBox tetap beroperasi seperti biasa.

Demi keamanan, masyarakat dapat menggunakan layanan ini tanpa kontak fisik secara langsung (contactless delivery).

"Gojek siap menjadi garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Bandung Raya selama periode PSBB," katanya.

(Tribunjabar.id)


Virus Corona PSBB Bandung Gojek


Loading...