Advertisement

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Minta Ini kepada Perusahaan di Masa Pandemi Corona

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Minta Ini kepada Perusahaan di Masa Pandemi Corona
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 22 April 2020 10:45 WIB

Terasjabar.id - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, meminta perusahaan menjamin keamanan karyawan saat bekerja di tengah pandemi corona. Perusahaan harus menyediakan masker dan hand sanitizer.

"Juga penyediaan makanan bergizi, vitamin, dan buah," kata Cellica Nurrachadiana melalui pesan WhatsApp, Rabu (22/4/2020).

Dia juga berharap, perusahaan tetap mematuhi  social distancing dan physical distancing bagi karyawan dilokasi kerja.

"Jumlah tenaga kerja atau waktu lebih diefisiensi agar enggak terlalu banyak orang di perusahaan," ujar Cellica.

Cellica menyebut protokol kesehatan sangat penting sebagai upaya pencegahan corona virus disease-2019 (Covid-19).

Ia menyebut kebijakan skala besar untuk meminta perusahaan sementara berhenti beroperasi perlu persetujuan pusat, bukan kewenangan pemda. Meski begitu, ia meminta perusahaan patuh terhadap anjuran pemerintah.

"Tapi tentunya besar harapan kami untuk taat dan benar-benar diperhatikan masalah keamanan diri, maupun segala hal yang mesti difasilitasi oleh perusahaan tersebut," ujarnya.

Hingga Selasa (21/4/2020) sore ada penambahan tiga kasus positif menjadi 69 orang di Karawang. Pumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 165 orang, dengan perincian selesai atau sembuh 88 orang, masih dalam pengawasan 72 orang, dan meninggal lima orang.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak total ada 3.268 orang, dengan selesai pemantauan 2.172 orang, dan masih dalam pemantauan 1.096 orang.

Untuk jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak total 375 orang, selesai 113 orang, dan masih dalam pemantauan 262 orang. (Tribunjabar.id)




Virus Corona Hand Sanitizer Alkohol Bupati Karawang Celica


Related Post



Loading...