Barcelona Jual Nama Camp Nou Demi Perang Lawan Corona

Barcelona Jual Nama Camp Nou Demi Perang Lawan Corona
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Rabu, 22 April 2020 09:31 WIB

Terasjabar.id -- Barcelona membuat keputusan besar dengan menjual nama stadion dan dana tersebut bakal disumbangkan untuk dana penelitian yang berhubungan dengan Corona.

Menurut pernyataan resmi klub, proses penjualan nama stadion akan berlangsung dalam beberapa pekan mendatang.

"Pemasukan yang didapatkan akan disalurkan sebagai dana sumbangan dengan dua cara: Pertama lewat proyek untuk COVID-19 yang dipegang sendiri oleh sponsor sedangkan lainnya akan dibagi pada proyek lain yang serupa," tulis Barcelona dalam pernyataan resmi mereka.

Dalam sejarah, Barcelona tidak pernah berniat menjual nama stadion pada sponsor seperti halnya klub-klub besar lain macam Stadion Allianz milik Juventus dan Stadion Etihad milik Manchester City.


Dengan keputusan menjual nama stadion selama satu musim, nama resmi stadion Barcelona musim depan adalah nama sponsor yang berhasil memenangkan kontrak ditambah Camp Nou.

"Menjadi salah satu klub olahraga top di dunia berarti kami harus menjawab tantangan ini dengan semampu kami."

"Bila kami mampu menjadi inspirasi bagi organisasi lainnya untuk perang [melawan Corona, kami berharap juga bisa membangkitkan harapan bagi jutaan orang di dunia yang menderita karena pandemi ini," kata Wakil Presiden Barcelona Jordi Cardoner.

Sebelumnya, Barcelona yang juga tidak pernah meletakkan sponsor di kostum mereka memutuskan untuk mengizinkan UNICEF ada di kostum mereka tanpa dipungut biaya(CNN Indonesia)

Virus Corona Camp Nou Barcelona Messi Stadion Covid 19


Loading...