Pasien Positif Virus Corona Asal Kabupaten Majalengka Meninggal Dunia di RSHS Bandung

Pasien Positif Virus Corona Asal Kabupaten Majalengka Meninggal Dunia di RSHS Bandung
(Tribun Jabar/Eki Yulianto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 21 April 2020 07:33 WIB

Terasjabar.id - Pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dilaporkan meninggal dunia di setelah beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit.

Hal ini tercatat di rekap harian website Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Senin (20/4/2020).

Berdasarkan data tersebut, bahwa kasus positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka adalah 1 orang di wilayah Kecamatan Kasokandel.

Dengan status akhir adalah meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimudin membenarkan catatan tersebut yang menyatakan bahwa pasien positif yang selama ini dirawat di RSHS Bandung meninggal dunia.

"Ya benar, yang bersangkutan telah meninggal dunia menurut laporan yang telah diterima," ujar Alimudin, Senin (20/4/2020).

Menurutnya, korban merupakan warga asli Majalengka yang sudah lama menetap di Kota Bandung.

Ia pun terpapar virus Corona saat mengikuti sebuah acara di Lembang, pada bulan Januari lalu.

"Namun, terkait dikebumikannya, kami kurang paham, apakah di Bandung atau di Majalengka," ucapnya.

Masih dikatakan Jubir, pasien positif itu sudah menjalani perawatan kurang lebih dua minggu lalu setelah dinyatakan positif Covid-19.

Namun, nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia pada hari ini.

"Kini setelah meninggalnya warga asal Kecamatan Kasokandel itu, di Majalengka belum lagi terdapat yang positif Corona. Sedangkan, catatan PDP dan ODP hari ini, yaitu ODP 428 orang dengan rincian 65 masih dalam pemantauan dan selesai 363 orang. Lalu, PDP 29 orang dengan rincian 3 masih dalam pengawasan dan selesai pengawasan 25 orang," jelas dia.

Pihaknya berharap warga Kabupaten Majalengka yang saat ini status pasien dalam pengawasan (PDP) maupun orang dalam pengawasan (ODP) tidak ada yang positif Covid-19.

Dirinya pun tidak pernah bosan mengajak kepada semua warga Majalengka agar patuh terhadap himbauan pemerintah (protokol kesehatan) di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Dengan cara hidup sehat dan bersih, mengindari kegiatan berkerumun, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun atau, hand sanitizer," kata sosok yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan tersebut.


Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Kabupaten Majalengka Kota Bandung RSHS Bandung


Loading...