Ratu Tisha Mundur, PSSI Tunjuk Yunus Nusi Jadi Plt Sekjen

Ratu Tisha Mundur, PSSI Tunjuk Yunus Nusi Jadi Plt Sekjen
Bola Tempo.co
Editor: Malda Hot News —Senin, 20 April 2020 13:38 WIB

Terasjabar.id - Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) sudah menentukan dan menunjuk sosok pengganti Ratu Tisha Destria di posisi Sekretaris Jendral (Sekjen).

Sebelumnya, wanita jebolan FIFA Master itu memutuskan mengundurkan diri dari jabatan Sekjen PSSI, pada Senin (13/4/2020) lalu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akhirnya menunjuk anggota Komite Eksekutif (Exco) Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI.

Nantinya, Yunus Nusi akan mempunyai tanggung jawab baru dan akan menjalankan tugas kesetjenan meneruskan tugas dari Ratu Tisha.

Iriawan mengatakan, para petinggi di PSSI dan seluruh anggota Exco PSSI sepakat memberikan amanah kepada Yunus Nusi menjalankan tugas kesetjenan.

"Kami memilih pak Yunus Nusi sebagai pelaksana tugas Sekjen mulai hari Selasa, 21 April ini. Seluruh Exco PSSI sudah menyetujui penunjukkannya," kata Iriawan dalam pernyataan resminya, Senin (20/4/2020).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan, pengalaman yang dimiliki Yunus Nusi menjadi pertimbangan pihaknya memberikan amanah tersebut.

"Kami rasa dengan pengalaman di sepak bola, organisasi dan kemampuannya sangat pantas kami memilih Pak Yunus Nusi sebagai Plt Sekjen. Ia akan menjadi Plt Sekjen hingga terpilihnya Sekjen yang definitif nantinya," tutup Iriawan.

Selain menjadi anggota Exco PSSI, Yunus Nusi turut menjabat Ketua Asprov PSSI Kalimantan Timur (Kaltim). Sebelumnya, pria kelahiran Gorontalo itu pernah menjadi Direktur Bisnis Persisam Samarinda dari tahun 2009 hingga 2014. (Tribunjakarta.com)




Sekjen Ratu Tisha PSSI yunus Nusi


Loading...