Cerita Polisi di Depok Bantu Siswa Kurang Mampu Agar Bisa Ujian: Cari Donatur Beli 7 Handphone

Cerita Polisi di Depok Bantu Siswa Kurang Mampu Agar Bisa Ujian: Cari Donatur Beli 7 Handphone
Polres Metro Depo Bripka Asep memberikan bantuan berupa satu unit handphone pada siswa kurang mampu di Depok agar bisa mengikuti ujian sekolah
Editor: Malda Hot News —Senin, 20 April 2020 13:26 WIB

Terasjabar.id - Tindakan Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggis Bripka Asep yang membantu siswa kurang mampu agar bisa mengikuti ujian sekolah, patut diapresiasi dan dijadikan teladan bagi polisi yang lainnya.

Cerita ini bermula pada Jumat (17/4/2020) beberapa hari yang lalu, ketika Kepala Sekolah SMP Islam Nurusky di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, menemui Lurah Tapos untuk mengadakan ujian di sekolah.

Bukan tanpa sebab, hal ini terpaksa dilakukan lantaran ada tujuh siswanya yang kurang mampu dan tidak memiliki handphone guna mengikuti ujian sekolah dari rumah. Lurah meminta izin untuk menyelenggarakan ujian di sekolah khusus untuk ke-tujuh siswa tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Bripka Asep pun tidak memberikan izin pelaksanaan ujian di sekolah dan mencari alternatif lain dengan berkoordinasi bersama Lurah Tapos.

"Kemudian saya mengajak bapak Lurah Tapos untuk mencari solusi atas situasi tersebut.  Kemudian bapak Lurah merespon positif atas usulan saya. Sehingga kita mencari orang dermawan dan perusahaan. Alhamdulillah mereka menyambut baik usulan kami," ujar Bripka Asep pada wartawan, Senin (20/4/2020).

Lanjut Asep, bantuan yang diberikan itu pun langsung dibelikan handphone untuk tujuh siswa kurang mampu itu agar bisa mengikuti ujian.

Asep berharap, para siswa dapat menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya, dan tidak menjualnya kembali.

"Kami awasi anak-anak ini dalam pemanfaatan  handphonenya tersebut dan supaya tidak dijual, dengan cara membuat grup dengan mereka," ujarnya.


Sementara itu, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah pun sangat mengapresiasi tindakan anggotanya tersebut yang membantu masyarakat dalam kesulitan.

Bahkan, dalan waktu dekat ia pun berjanji akan memberikan penghargaan pada Bripka Asep.

"Hebat, nanti akan saya kasih penghargaan," ujarnya dikonfirmasi terpisah.(Tribunjakarta.com)

Virus Corona ujian Sekolah Bripka Asep Smp Depok


Loading...