Ibunda Komedian Nunung Meninggal Dunia Meninggal Karena Kanker Lidah, Diperbolehkan Meninggalkan RSKO Sementara Waktu

Ibunda Komedian Nunung Meninggal Dunia Meninggal Karena Kanker Lidah, Diperbolehkan Meninggalkan RSKO Sementara Waktu
(MedanBisnisDaily.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Senin, 20 April 2020 09:49 WIB

Terasjabar.id - Ibunda komedian Nunung Srimulat, Juarti Pranowo meninggal dunia di tengah sang anak menjalani rehabilitasi ketergantungan narkoba di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Beruntung, pihak rumah sakit memberikan kelonggaran waktu bagi Nunung Srimulat pulang ke Solo, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan langsung dokter Bagus Ario Wibowo, Kabag Humas RSKO. Dia bilang Nunung Srimulat bersama sang suami, Iyan Sambiran diperbolehkan meninggalkan RSKO sementara waktu.

“Dapat kabar (meninggal) kemarin saat mba Nunung menjalani perawatan di RSKO. Setelah mendapat izin dari psikiater, dokter pendamping dan direktur utama, mba Nunung dan suami diperbolehkan keluar,” kata Bagus saat dihubungi Suara.com, Senin (20/4/2020).

Salah satu alasan mengapa Nunung Srimulat dan suaminya bisa meninggalkan RSKO lantaran kondisi mereka sudah stabil.

Komedian Nunung Srimulat atau lengkapnya Tri Retno Prayudati kisahkan kondisi ibunda penyandang kanker lidah [Suara.com/Yuliani].
Komedian Nunung Srimulat atau lengkapnya Tri Retno Prayudati kisahkan kondisi ibunda penyandang kanker lidah [Suara.com/Yuliani].

“Selain itu juga karena alasan urgensi, seperti ini, pihak keluarga inti yang meninggal,” terang Bagus.

Nunung Srimulat dan sang suami dibolehkan pulang ke Solo selama dua hari. Yakni pada Minggu dan Senin. Sementara, besok, komedian bernama asli Tri Retno Prayudati sudah diharuskan berada di RSKO lagi.

“SOP-nya memang dua hari. Karena ibunya meninggal bukan karena COVID-19, jadi diperbolehkan menjenguk,” imbuh sang dokter.

Seperti diberitakan sebelumnya, ibunda komedian Nunung Srimulat, Juarti Pranowo meninggal dunia di Solo, Minggu (19/4/2020). Ia tutup usia karena penyakit kanker lidah yang telah dideritanya setahun belakangan.

Saat masa rehabilitasi, Nunung Srimulat juga sempat menjenguk ibunya. Ia dan suami mendapat izin dari RSKO untuk pergi sejenak ke Solo guna bertemu sang ibu.

Disadur dari Suara.com

Kabar Duka Ibunda Nunung Nunung Komedian Meninggal Dunia


Loading...