Anak SD di Cimahi Donasikan Isi Celengan untuk Beli Masker, Wali Kota Cimahi: Siap, Laksanakan

Anak SD di Cimahi Donasikan Isi Celengan untuk Beli Masker, Wali Kota Cimahi: Siap, Laksanakan
Istimewa
Editor: Malda Teras Cimahi —Senin, 20 April 2020 09:46 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna, secara langsung menghitung uang yang diperoleh dari tabungan seorang anak di Cimahi pada Minggu (19/4/2020).

Uang tabungan yang dihitung di rumah dinas Wali Kota Cimahi tersebut, diperoleh dari seorang anak yang bernama Keisha Nadhira Shaqee (9).

Keisha merupakan putri dari pasangan Yudi Budiman dan Dita Hardiyati.

"Hari ini saya kedatangan tamu istimewa yaitu Keisha yang menyerahkan uang tabungannya untuk didonasikan membeli masker. Uang ini sudah ditabungnya lebih dari satu tahun," kata Ajay M Priatna melalui tayangan video pada Minggu (20/4/2020) malam.

Setelah dihitung secara langsung oleh Wali Kota Cimahi, disaksikan oleh Keisha, jumlah tabungan itu senilai Rp 750 ribu.

Dari foto yang diperoleh Tribun, ada dua kaleng celengan yang dibawa Keisha. Wali Kota Cimahi langsung membongkar kaleng tersebut dan menghitung uang yang terdiri atas uang kertas dan uang logam (koin).

Ajay memperkenalkan sekilas mengenai Keisha. Ia mengatakan, Keisha merupakan siswa kelas 3 Sekolah Dasar (SD) di SD Cimahi Mandiri 2.

Permintaannya, agar uang tabungannya tersebut dibelikan masker agar virus Covid-19 segera hilang. Ajay pun langsung menjawab tegas, "Siap, laksanakan".

Tak hanya itu, sebagai ungkapan bangga dan terima kasih, Ajay memberikan sejumlah hadiah kepada Keisha.

"Terima kasih Keisha, amanah kamu akan segera saya laksanakan. Bukan tentang besar atau kecilnya nominal yang diberikan, tapi yang kita ambil di sini ialah bahwa di usianya yang sangat muda, bisa menginspirasi dan sudah berinisiatif menolong sesama yang membutuhkan," katanya. (Tribunjabar.id)




SD Cimahi Celengan Masker Walikota Cimahi


Loading...