iPhone Rata - Rata Memiliki Kapasitas Bateri Kecil Dibandingkan ponsel - Ponsel Android, Begini Cara Menghemat Baterai iPhone lewat Pengaturan di iOS 13

iPhone Rata - Rata Memiliki Kapasitas Bateri Kecil Dibandingkan ponsel - Ponsel Android, Begini Cara Menghemat Baterai iPhone lewat Pengaturan di iOS 13
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Minggu, 19 April 2020 12:09 WIB

Terasjabar.id - Baterai tak jarang menjadi masalah utama pada kebanyakan iPhone. Ponsel pintar keluaran Apple ini rata-rata memiliki kapasitas baterai kecil dibandingkan ponsel-ponsel Android saat ini.

Tetapi jangan khawatir, karena sistem operasi dari iPhone akan menggunakan kapasitas baterai tersebut secara efisien, selama Anda menjaga kesehatan baterai ponsel Anda. Apalagi kini iPhone telah mengusung sistem operasi iOS 13, yang lebih mumpuni dari sebelumnya.

Pasalny dengan sistem operasi ini, Anda bisa mengatur supaya baterai Anda lebih tahan lama. Bagaimana caranya? Simak informasinya seperti dirangkum dari Tech Republic, Minggu (19/4/2020).

 Non-aktifkan fitur wallpaper dinamis

Wallpaper Dinamis adalah fitur UI yang menyenangkan yang ditambahkan ke iOS 7, tetapi fitur ini dapat menguras daya tahan baterai. Jika Anda menggunakan Wallpaper Dinamis dan mengalami masalah dengan masa pakai baterai, Anda perlu menonaktifkan fitur tersebut dan memilih gambar latar belakang standar.


Caranya, buka aplikasi pengaturan > pilih wallpaper > pilih wallpaper baru > stills > pilih warna solid, lalu atur sebagai latar belakang layar utama dan latar belakang layar kunci.

Menggunakan mode gelap

Menggunakan Mode Gelap dapat meningkatkan masa pakai baterai pada perangkat Anda. Ini adalah cara terbaik untuk menghemat masa pakai baterai Anda, terutama di perangkat yang lebih baru dengan layar OLED.

Untuk mengaktifkan mode gelap di iOS 13, ikuti langkah-langkah ini: buka aplikasi pengaturan > pilih tampilan & kecerahan > ubah tampilan dari mode terang ke mode gelap.

 

Non-aktifkan fitur ‘raise to wake’

Raise to Wake diperkenalkan pada generasi iPhone X sebagai cara untuk melihat notifikasi di layar kunci dengan menaikkan iPhone Anda ke arah wajah. Ini adalah fitur yang bagus, tetapi dapat menyebabkan layar Anda menyala sepanjang hari dan menguras masa pakai baterai. Untuk menonaktifkan fitur ini, lakukan langkah-langkah berikut: Buka aplikasi pengaturan > arahkan ke display & brightness > nonaktifkan opsi untuk raise to wake.

Disadur dari iNews,id

iPhone Baterai HP Sistem Operasi iOS 13


Loading...