Bila Paul Pogba Keluar dari Manchester United Musim Depan, Saul Niguez Akan Bergabung Dengan MU ??

Bila Paul Pogba Keluar dari Manchester United Musim Depan, Saul Niguez Akan Bergabung Dengan MU ??
(IDN Times : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 19 April 2020 07:26 WIB

Terasjabar.id - Atletico Madrid kemungkinan akan melepas Saul Niguez ke Manchester United pada bursa transfer mendatang untuk menjaga kondisi keuangan klub agar tetap sehat.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk sementara menyetujui bahwa jatah lolos ke kompetisi antarklub Eropa ditentukan berdasarkan posisi klasemen yang sekarang andai Liga Spanyol 2019-2020 dibatalkan.

Dengan cara ini, Barcelona, ​​Real Madrid, Sevilla, dan Real Sociedad akan menjadi tim yang akan menjadi wakil Liga Spanyol untuk Liga Champions.

Adapun untuk tim yang lolos ke ajang Liga Europa adalah dua klub yang duduk di urutan kelima dan keenam, yakni Atletico Madrid dan Getafe.

Dengan skenario seperti itu, Atletico Madrid berpotensi kehilangan salah satu pendapatan utama mereka, yakni dari Liga Champions.

Hilangnya salah satu pendapatan utama akan membuat kondisi finansial Atletico yang sudah goyah akibat pandemi COVID-19 semakin buruk.

Atletico Madrid mempertimbangkan untuk menjual pemain bintangnya guna menjaga kondisi keuangan klub.

Salah satu pemain yang akan dilepas Los Rojiblancos adalah Saul Niguez.

Nama Saul dipilih karena bisa membuat Atletico mendapatkan uang cukup banyak dari penjualannya.

Seperti disebut sumber yang sama, klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, siap membayar tinggi untuk pemain berusia 25 tahun itu.

Manchester United siap menggelontorkan dana sebesar 80 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) untuk menjadikan Saul sebagai pemain mereka pada musim 2020-2021.

Meskipun Atletico Madrid bisa menjual Saul dengan harga lebih mahal karena terdapat klausul pelepasan yang bernilai 150 juta euro (sekitar Rp2,5 triliun), mereka nampaknya tidak akan menempuh jalur tersebut.

Hal itu dikarenakan mereka merasa dengan harga setinggi itu, tidak akan ada klub yang mau datang dan menebus harga tersebut.

Saul sendiri disebut berada di urutan teratas dalam daftar belanja pemain Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Gelandang jebolan akademi Atletico Madrid itu kabarnya diplot untuk menggantikan Paul Pogba yang kemungkinan juga akan hengkang pada waktu yang sama.



Disadur dari Tribunjabar.id

Manchester United Atletico Madrid Saul Niguez Paul Pogba


Loading...