Hasil Peserta Lolos Kartu Prakerja Sudah Keluar, Akan Diumumkan Bertahap

Hasil Peserta Lolos Kartu Prakerja Sudah Keluar, Akan Diumumkan Bertahap
Foto: Paulina Herasmaranindar/kumparan
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 18 April 2020 14:24 WIB

Terasjabar.id –  Pemerintah telah mengumumkan hasil seleksi peserta penerima Kartu Prakerja mulai Jumat (17/4) kemarin melalui akun masing-masing peserta. Pengumuman juga dilakukan via SMS ke nomor peserta.


Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, Panji Winanteya Ruky, mengatakan pengumuman siapa saja yang lolos akan dilakukan bertahap hingga Senin (20/4) pukul 10:00 WIB. Karena itu, para peserta yang belum mendapatkan kepastian lolos atau tidaknya diminta menunggu hingga lusa.

"Atau (bisa dicek) di dashboard masing-masing peserta di situs Prakerja. Masih berproses sampai dengan Senin pagi," kata Panji, Sabtu (18/4).

Meski begitu, Panji belum bisa membeberkan data berapa banyak peserta yang lolos hingga hari ini. Pihaknya masih mendata hingga Senin pagi.

Bagi peserta yang lolos, mereka akan mendapatkan nomor kartu prakerja. Nomor inilah yang akan digunakan untuk tahap selanjutnya, seperti menerima uang Rp 3,55 juta hingga mendaftarkan diri mengikuti pelatihan online yang tersedia.


Dalam akun Instagram resmi Prakerja, pengumuman informasi kelulusan sudah dibuka sejak kemarin. Ada peserta yang mengucap syukur karena berhasil.

buruh korban PHK
Para buruh korban PHK membuat masker untuk penanganan virus corona, di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cilincing, Jakarta, Selasa (7/4). Foto: Dok. Biro Humas Kemnaker
Tapi, banyak juga yang berkomentar bahwa mereka tak lolos, ada juga yang belum mendapatkan kepastian diterima atau tidak dan masih menunggu evaluasi dari tim seleksi.

"Bagi kamu yang belum berhasil bergabung ke gelombang pendaftaran minggu ke-1, jangan bersedih! Kamu masih bisa bergabung ke gelombang pendaftaran minggu ke-2 kok. Semoga berhasil, ya!" tulis akun tersebut.

Pendaftaran gelombang kedua dibuka pada Senin (20/4) mulai pukul 10:00 WIB hingga Kamis (23/4) pukul 16:00 WIB. Jadwal pendaftaran gelombang kedua molor dari yang dijanjikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dibuka Kamis (16/4).

Berdasarkan data dari akun Instagram Prakerja, sudah 5,08 juta orang yang mendaftar hingga Rabu (15/4) pukul 15.00 WIB. Dari jumlah itu, 1,63 juta orang di antaranya telah menyelesaikan pendaftaran dan lolos tahap verifikasi.





(Kumparan.com)

Hasil Peserta Lolos Kartu Prakerja Sudah Keluar Akan Diumumkan Bertahap


Loading...