Terungkap! Mahasiswa STT Bethel Petamburan Tertular Corona saat Liburan

Terungkap! Mahasiswa STT Bethel Petamburan Tertular Corona saat Liburan
(Suara.com/Bagaskara).
Editor: Admin Hot News —Jumat, 17 April 2020 17:31 WIB

Terasjabar.id – Kawasan Petamburan, Jakarta Pusat mendadak gempar terkait adanya puluhan mahasiswa yang menghuni asrama Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia terjangkit virus Corona (COVID-19).

Kepala Asrama Seminari Bethel Tony Watimena mengatakan kejadian bermula ketika saat itu STT sedang diliburkan. Karena itu, banyak mahasiswa yang pulang ke rumahnya masing-masing atau berkegiatan di luar sejak tiga bulan lalu.

Namun, Tony mengatakan tiba-tiba pihaknya mendapatkan kabar salah satu penghuni dinyatakan positif Corona.

"Kan anak-anak ini dari berbagai daerah dan sebelum ada PSBB kan mereka keluar, ke mana-mana dan kami enggak tahu," ujar Tony saat dihubungi, Jumat (17/4/2020).

Setelah mendapatkan kabar itu, Tony akhirnya memutuskan untuk meminta pihak Puskesmas melakukan tes terhadap para penghuni asrama. Ia khawatir ada yang tertular dari pasien yang sudah positif itu.

"Nah setelah diperiksa maka kemarin Minggu 12 April, akhirnya kami dapatkan ada 41 yang kira-kira terinfeksi," jelasnya.

Karena pemeriksaan yang dilakukan merupakan tes cepat atau rapid test, maka dilakukan lagi swab test untuk mendapatkan hasil yang lebih pasti. Akhirnya 36 orang dinyatakan positif terjangkit corona.

"Akhirnya kami swab yang kedua lalu ditemukan lah 36 orang," kata dia.

Sementara itu, ada 98 mahasiswa dinyatakan negatif dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) disarankan jalani isolasi mandiri di Asrama Mahasiswa STT Bethel. 36 yang dinyatakan positif Covid langsung dibawa ke RSD Wisma Atlet.




(Suara.com)

Terungkap! Mahasiswa STT Bethel Petamburan Tertular Corona saat Liburan Jakarta


Loading...