Warga Gresik Meninggal Dunia Setelah Sembuh dari Virus Corona

Warga Gresik Meninggal Dunia Setelah Sembuh dari Virus Corona
Ilustrasi keluarga memantau dari jauh pemakaman salah satu anggotanya yang meninggal. [Bay Ismoyo/AFP]
Editor: Admin Hot News —Jumat, 17 April 2020 15:44 WIB

Terasjabar.id – Seorang warga Gresik, Jawa Timur meninggal dunia setelah sembuh dari virus corona. Dia adalah AZ, berusia 26 tahun.

Dilansir dari Suara.com, dia dinyatakan sembuh 2 hari lalu. AZ adalah warga Kecamatan Randuagung. Dia meninggal, Jumat (17/4/2020) pagi.

“Baru saya dapat kabar, pasien sembuh meninggal dunia,” ujar Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati usai mengikuti kegiatan praktek pemulasaran pasien virus corona meninggal dunia di halaman kantor pemkab.

Dia mengaku kaget dan tidak menyangka ada kabar duka dari pasien sembuh dengan usia masih muda. Dirinya meminta pada tim gugus tugas dengan ujung tombang tim Puskesmas kecamatan untuk melakukan pengecekan.

“Jika dilakukan protap pemusalaran atau pemakaman sesuai pasien covid bisa diterapkan,” paparnya.

AZ pasien sembuh virus corona sebenarnya masih dalam pemantauan tim gugus tugas kabupaten selama 1 minggu. Hal ini untuk melihat kondisi harian dan perkembangan kesehatannya.

“Jujur kami kaget,” kata Kadinkes lumajang, Bayu Wibowo.

Menurut dia, virus corona memiliki pola berubah terhadap pasien sembuh dan meninggal dunia. Para peneliti terus lakukan kajian dan pengamatan serius baik di Indoensia dan dunia.

“Kita belum tahu apa penyebabnya,” pungkasnya.

Warga Gresik Meninggal Dunia Setelah Sembuh dari Virus Corona Jawa Timur


Loading...