5 Gerakan Olahraga Sederhana saat WFH dan PSBB

5 Gerakan Olahraga Sederhana saat WFH dan PSBB
Hello Sehat
Editor: Malda Hot News —Jumat, 17 April 2020 13:59 WIB

Terasjabar.id -- Bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) menjadi rutinitas baru sebagian besar masyarakat yang daerahnya mengalami Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi wabah virus corona.

Bekerja di rumah bisa membuat leher dan punggung sakit. Hal itu dikarenakan kita bekerja sambil duduk santai di ruang makan, di sofa, atau bahkan di tempat tidur.

"Masalahnya adalah duduk membungkuk membentuk posisi huruf C bisa berbahaya. Posisi ini menandakan semua otot leher dan otot punggung bagian tengah menjadi panjang dan renggang atau pendek dan kencang," kata fisioterapis Sammy Margo dikutip dari Huffington Post.


Untuk mengurangi dampak cedera otot selama WFH, Anda tidak perlu menjadi peyoga terlatih atau memiliki kemampuan khusus. Margo memberikan rekomendasi lima gerakan sederhana yang bisa dilakukan.
Gerakan sederhana itu disarankan untuk dilakukan satu set setiap dua jam sekali. Tujuannya memperbaiki postur tubuh dan memastikan otot, sendi, dan ligamen tetap berada di posisi yang tepat.

Berikut 5 Gerakan Perenggangan Sederhana saat WFH dan PSBB:

1. Letakkan dagu ke dada tahan beberapa derik. Kemudian teruskan dengan melihat ke langit-langit lalu kembali tahan beberapa detik.

2. Menengokkan kepala ke kiri secara perlahan lalu tahan beberapa detik. Lanjutkan dengan mengubah arah ke kanan dan kembali tahan.

3. Tekuk leher ke samping dan letakkan telinga kiri ke bahu kiri, lalu telinga kanan ke bahu kanan.

4. Silangkan jari-jari kedua tangan Anda kemudian renggangkan ke depan.

5. Silangkan jari-jari kedua tangan Anda di belakang dan renggangkan ke belakang. (TTF/har/CNN)

Virus Corona WFH PSBB Work From Home


Loading...