Seorang Anggota Polres Banjarbaru Menjalani Pemeriksaan Tes Swab, Hasilnya Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona

Seorang Anggota Polres Banjarbaru Menjalani Pemeriksaan Tes Swab, Hasilnya Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona
(Radar Tegal : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 17 April 2020 13:09 WIB

Terasjabar.id - Seorang anggota Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan menjalani pemeriksaan tes swab tenggorokan. Hasilnya dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

"Sekarang anggota yang bersangkutan menjalani isolasi di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru," kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa'i di Banjarmasin, Jumat (17/4/2020).

Rifa'i menjelaskan, anggota yang bertugas di Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Banjarbaru itu masih ditelusuri riwayat kesehariannya. Menurut dia, anggota Polri memiliki risiko cukup tinggi terpapar Covid-19 lantaran keseharian tugas di lapangan yang berhubungan dengan masyarakat luas

"Bisa saja dia terpapar ketika menangani korban laka lantas. Segala kemungkinan terbuka karena anggota Polri setiap harinya berhadapan dengan masyarakat," ujar dia.

Dia mengimbau seluruh anggota agar tetap melaksanakan prosedur pencegahan penyebaran virus corona. Di antaranya wajib menggunakan masker, menjaga jarak baik antarpetugas maupun dengan masyarakat yang dilayani.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, pihaknya telah melaksanakan prosedur Covid-19 seiring terpaparnya satu anggota tersebut. Kini anggota lain yang berhubungan dengan pasien tersebut untuk menjalani isolasi di rumah.

"Anggota yang merasa ada kontak dengan yang bersangkutan kami minta isolasi mandiri sembari melakukan tes," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Tes Swab Seorang Anggota Polres Banjarbaru


Loading...