Umuh Bantah Ingin Jadi Sekjen, Takut PSSI Bangkrut

Umuh Bantah Ingin Jadi Sekjen, Takut PSSI Bangkrut
Tribunnews.com
Editor: Malda Hot News —Jumat, 17 April 2020 10:52 WIB

Terasjabar.id -- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar membantah tertarik menjadi Sekjen PSSI menggantikan Ratu Tisha Destria. Umuh khawatir PSSI bakal bangkrut dalam satu sampai dua pekan kalau dia menjadi Sekjen.

Umuh yang sempat menjabat sebagai manajer Persib Bandung dikenal sebagai sosok yang royal. Umuh tidak segan mengeluarkan dana pribadi untuk memberi bonus kepada skuat Persib.
Kebiasaan itu yang membuat Umuh khawatir PSSI akan bangkrut jika dia menjadi sekjen. Umuh bergurau PSSI bisa bangkrut dalam dua pekan jika dia terpilih menjadi sekjen menggantikan Tisha.

"Enggaklah kalau jadi Sekjen PSSI. Nanti keluar uang terus, banyak yang datang ke saya. Baru satu-dua minggu jadi Sekjen, PSSI juga sudah bangkrut" kata Umuh kepada CNNIndonesia.com, Jumat (17/4).

"Kalau jadi Exco PSSI sih misalkan, seumpama saya sibuk, masih bisa. Sekjen itu sama dengan Ketua Umum, mungkin lebih sibuk Sekjen. Jadi pilih Sekjen harus yang benar, jangan asal-asalan," sambung Umuh.

Di mata Umuh, Sekjen PSSI harus orang profesional yang tak hanya mampu mengerti sepak bola. Sosok Sekjen juga harus orang yang teliti, tekun, dan rela meluangkan banyak waktu buat sepak bola Indonesia.

Sekjen PSSI yang baru nantinya diharapkan Umuh bisa bekerja secara transparan dan pemberani, menjalankan apa yang tertera di Statuta PSSI.
"Pak Iwan [Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan] juga lagi pusing mencari Sekjen siapa sekarang. Karena Sekjen tidak boleh sembarangan, harus yang profesional," ucap Umuh.

Umuh juga bisa memahami keputusan mundur Tisha dari posisi Sekjen PSSI. Dengan begitu Tisha dipercaya Umuh bisa menjalani hidup dengan lebih tenang. (TTF/har)

Umuh Muchtar Bobotoh Persib Umuh Pensiun Manajer Persib Pemain Baru GBLA Stadion Sekjen PSSI


Loading...