Apple Baru Saja Mengeluarkan iPhone SE 2, Ditopang Kapasitas Baterai yang Kecil, Masih Worth it ??

Apple Baru Saja Mengeluarkan iPhone SE 2, Ditopang Kapasitas Baterai yang Kecil, Masih Worth it ??
(Business Insider : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 17 April 2020 09:24 WIB

Terasjabar.id - Apple baru saja mengeluarkan iPhone SE 2. Bentuk dasar suksesor iPhone SE ini mengadopsi desain iPhone 8 dengan ukuran 4,7 inci.

Meski mempunyai desain lawas, iPhone SE 2 membawa sejumlah peningkatan di dalamnya. Tapi, tetap menawarkan harga yang terjangkau bagi penggemar Apple.

Pada saat peluncuran, Apple tidak mengungkap semua spesifikasi yang ada di dalam iPhone SE 2, termasuk baterai yang digunakan. Namun, daftar terbaru dari reseller China telah mengungkapkan beberapa spesifikasi potensial seperti baterai.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (17/4/2020), iPhone SE 2 memiliki baterai kecil yakni 1.821 mAh. Sejauh ini tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti apakah spesfikasi ini akurat hingga teardown dilakukan.

Namun, mengingat harga yang ditawarkan pada iPhone SE 2, tidak terlalu mengejutkan bila Apple memutuskan menggunakan komponen dan baterai yang lebih kecil. Sebagai perbandingan, iPhone 11 yang diluncurkan pada 2019 memiliki baterai berkapasitas 3.110 mAh.

Jika laporan reseller China benar, iPhone SE akan memiliki ukuran baterai sekitar 1.200 mAh lebih kecil. Tentunya, kapasitas tersebut bisa berpengaruh pada masa pakai ponsel keseluruhan.

Disadur dari iNews.id

iPhone SE iPhone 8 Apple


Loading...