UPDATE Persib, Mulai Umuh Puji Sikap Wander, Harapan Pemain di Zona Merah, hingga yang Main Tik Tok

UPDATE Persib, Mulai Umuh Puji Sikap Wander, Harapan Pemain di Zona Merah, hingga yang Main Tik Tok
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Jumat, 17 April 2020 07:54 WIB

Terasjabar.id - Pandemi Covid-19 yang disebabkan virus corona ini benar-benar telah berimbas pada semua hal, termasuk dengan pola latihan pemain Persib Bandung.

Tim Persib Bandung sekarang ini sudah sekitar satu bulan menjalani latihan mandiri atau latihan di rumah masing-masing untuk mencegah penularan Covid-19.

Terlebih di Persib Bandung ini sebelumnya ada pemain yang dinyatakan ODP sehingga harus menjalani karantina mandiri dan mengikuti sejumlah tes.

Beruntung, hasil tesnya menyatakan bahwa Wander Luiz negatif dari corona, hingga Umuh Muchtar pun memberikan pujian atas hasil dan perilaku Wander Luiz selama menjalani karantina mandiri.

Sementara pemain lainnya yang kini tinggal bersama keluarga di wilayah yang juga terancam oleh penularan corona, selain tetap berlatih mereka pun banyak berdoa agar Covid-19 ini segera hilang dari muka bumi.

Sedangkan pemain lainnya dalam rangka mengisi waktu senggangnya seusai latihan ada yang menyempatkanya bermain Tik Tok.

Berikut kabar selengkapnya terkait pujian Umuh terhadap Wander, hingga pemain di zona merah Covid-19 dan bermain Tik Tok ;

Umuh Mengaku Salut

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar bisa bernafas lega karena salah satu pemain andalannya, Wander Luiz telah dinyatakan negatif dari virus corona.

Umuh mengungkapkan bahwa sejak awal, dirinya optimis penyerang asal Brasil itu akan segera kembali pulih.

"Alhamdullah ya, dari awal sudah menyangka dia tidak terlalu parah," ujar Umuh melalui sambungan telepon, Kamis (16/4/2020).

Kedisiplinan pemain berusia 28 tahun itu selama masa isolasi mandiri mendapat pujian dari Umuh.

Menurutnya Wander Luiz sangat koorperatif mengikuti arahan dari dokter dan tim medis sehingga bisa cepat sembuh.

"Tapi bagus ya dia menyadari dan menghormati keputusan dari tim medis, itu saya salut sama Wander Luiz tidak menganggap enteng kepada hasil dari tim medis," ucapnya.

"Selama masa isolasi juga dia maksimal, sudah begini lama (14 hari). Wander Luiz mah seusai prosedur benar," katanya.

Sebelumnya diberitakan Wander Luiz dinyatakan negatif corona setelah melakukan tes dan isolasi mandiri selama 14 hari.

 Bukan hanya Wander Luiz, ayahnya pun dinyatakan negatif corona setelah sebelumnya berstatus orang dalam pantauan (ODP).

"Hari ini, Rabu 15 april, Hasil kedua tes Wander Luiz dan orang tuanya yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan setelah melakukan isolasi mandiri dengan baik dan dinyatakan negatif," ujar Dokter Tim, Rafi Ghani, Di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Rabu (15/3/2020).

Meski sudah dinyatakan negarif, Rafi mengingatkan Wander Luiz dan ayahnya harus tetap menjaga jarak dengan disiplin.

"Karena ada kemungkinan bisa terpapar lagi. Karena hasil negatif dalam bentuk surat ini hanya untuk kepentingan yang bersangkutan untuk kembali ke negaranya," katanya.

Penjelasan Rafi Ghani

Wander Luiz, striker Persib Bandung ini tentu sudah mulai merasa tenang karena hasil tes virus corona -nya sudah keluar.

Dalam hasil tes itu, Wander Luiz dinyatakan negatif corona setelah melakukan tes dan isolasi mandiri selama 14 hari.

Bukan hanya Wander Luiz, ayahnya pun dinyatakan negatif corona setelah sebelumnya berstatus orang dalam pantauan ( ODP).

"Hari ini rabu 15 april, Hasil kedua tes Wander Luiz dan orang tuanya yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan setelah melakukan isolasi mandiri dengan baik dan dinyatakan negatif," ujar Dokter Tim Persib Bandung, Rafi Ghani, Di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Rabu (15/3/2020).

Meski sudah dinyatakan negatif, Rafi mengingatkan Wander Luiz dan ayahnya harus tetap menjaga jarak dengan disiplin.

"Karena ada kemungkinan bisa terpapar lagi. Karena hasil negatif dalam bentuk surat ini hanya untuk kepentingan yang bersangkutan untuk kembali ke negaranya," katanya.

Di samping itu, Rafi bersyukur karena isolasi mandiri selama 14 hari terakhir berjalan sangat sukses.

Sebab selama ini, pemain asal Brasil itu selalu disiplin dalam masa karantina mandiri sehingga tes kedua dinayatakan negatif.

"Keberhasilan ini juga karena support dari tempat tinggalnya di apartemen dago bukit yang begitu support untuk seseorang yang terpapar virus corona," ucapnya.

Rafi menambahkan bahwa Tes yang dilakukan oleh Wander Luiz dan ayahnya menggunakan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) atau swab tes.

Sehingga secara hasil, tes PCR akan lebih akurat dibandingkan dengan rapid tes.

"Sama kita lakukan dengan PCR yaitu untuk mengetahui adanya virus di dalam tubuhnya dan alhamdullilah Wander Luiz dengan orang tuanya karena melakukan isolasi mandiri dengan baik dan penuh disiplin hasilnya negatif," ucapnya.

Bisa Mudik

Kini,  Wander Luiz dan ayahnya telah dinyatakan negatif corona setelah melakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction) yang kedua.

Dengan hasil tes ini, maka Wander Luiz sudah bisa kembali ke negaranya, Brasil setelah menjalani masa isolasi mandiri selama 14.

Dokter Tim Persib, Rafi Ghani bahkan sudah membekali pencetak 4 gol untuk Persib musim ini dengan surat bebas virus corona.

"Jadi tadi minta surat dari labkes untuk kepentingan yang bersangkutan bilamana yang bersamgkutan ingin pulang ke Brasil," ujar Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana No 17, Kota Bandung, Rabu (15/3/2020).

Namun Rafi mengingatkan kepada Wander Luiz dan ayahnya untuk menjaga diri apabila akan pulang ke Brasil.

Protokol pencegahan virus corona seperti menjaga jarak, berdiam diri di rumah, hingga rajin mencuci tangan harus dilakukan Wander Luiz.

"Tetap saya menekankan supaya stay at home dengan menyenangkan, melakukan sosial distancing dengan baik, lakukan perilaku hidup yang bersih dan sehat dan pada saat nanti ke brasil mungkin nanti ada aturan-aturan yang mesti diikuti pemerintahan negaranya," katanya.

Wander Luiz Senang Banget

Bomber Persib Bandung, Wander Luiz telah berhasil sembuh dari Covid-19 setelah hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR) keluar kemarin, Rabu (15/4/2020).

Pemain seleksi Persib Bandung asal Brasil Wander Luiz di atas sepeda dan pemain Persib Bandung Supardi Nasir menuntun sepeda usai melakukan Cross Country bersama Tim Persib Bandung di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang start dan finish di Depo Pendidikan Rindam III/Siliwangi, Rabu (29/1/2020) pagi.
Pemain seleksi Persib Bandung asal Brasil Wander Luiz di atas sepeda dan pemain Persib Bandung Supardi Nasir menuntun sepeda usai melakukan Cross Country bersama Tim Persib Bandung di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang start dan finish di Depo Pendidikan Rindam III/Siliwangi, Rabu (29/1/2020) pagi. (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Lewat akun Instagram pribadinya, pemain asal Brasil ini bersyukur karena dirinya kini telah dinyatakan negatif dari virus corona.

"Pertama-tama terima kasih kepada Tuhan dan kedua kepada semua orang yang mendoakan saya yang mengirim pesan dukungan kepada saya. Dan yang seperti saya benar-benar yakin akan pemulihan saya. Sekarang sudah resmi, hasil negatif untuk Covid 19," kata Wander Luiz.

Unggahan ini bukan hanya mendapat respon dari bobotoh, namun pelatih dan pemain Persib pun memberikan ucapan selamat kepada Wander Luiz.

Pelatih Persib, Robert Alberts, dalam kolom komentar unggahan Wander Luiz memberikan dukungan moril kepadanya.

"Tetap bugar, kuat dan sehat. Dan tetap di rumah. Kita akan melawan virus ini bersama-sama," ujar Robert Alberts.

Omid Nazari pun tak ketinggalan memberikan ucapan selamat kepada pemain yang telah mencetak empat gol untuk Persib itu.

"Senang mendengarnya, bro. Tetap aman dan berhati-hati," katanya.

Jalani Latihan dan Ibadah Ramadhan di Zona Merah

Bek sayap Persib Bandung Supardi Nasir turut khawatir tidak bisa menikmati Ramadhan tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya.

Penyebabnya, wabah Covid-19 masih menghantui Indonesia.

Pemain bernomor punggung 22 ini berharap Covid-19 bisa segera menghilang dari muka bumi ini.

Kapten Persib Supardi Nasir saat preskon sebelum laga Persib Bandung vs Barito Putera.
Kapten Persib Supardi Nasir saat preskon sebelum laga Persib Bandung vs Barito Putera. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Mudah-mudahan kita disampaikan Allah ke bulan Ramadan. Persiapannya seperti biasa. Tentunya sangat gembira sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh berkah," ujar Supardi, Kamis (16/4/2020).

Supardi saat ini berada di Pekanbaru bersama keluarganya.

Mantan pemain Pelita Jaya dan Sriwijaya FC ini mengatakan kegiatannya lebih banyak dihabiskan di rumah.

Apalagi, kata kapten Persib Bandung ini, Pekanbaru masuk ke dalam zona merah penyebaran virus corona.

Sehingga dia harus berhati-hati ketika akan berakrivitas di luar rumah.

"Tetap latihan seperti biasa. Di Pekanbaru situasinya kurang bersahabat karena termasuk kota yang masuk zona merah, jadi agak mengkhawatirkan," katanya.

Di samping itu Supardi berharap pandemi corona bisa menghilang di dunia, khususnya Indonesia.

Supardi ingin semua bisa menikmati kehidupan normal seperti biasa.

"Kita harapkan wabah ini Allah angkat, kita bisa menikmati waktu-waktu seperti sebelumnya, semuanya normal," katanya.

Main Tik Tok dari Rumah

Serunya Main Tik Tok Pemain Persib Bandung Kim Kurniawan
Serunya Main Tik Tok Pemain Persib Bandung Kim Kurniawan (Instagram)

Pemain Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan mengisi waktu diam di rumah dengan cara yang sangat unik.

Dari ungguhan instagram Kim Kurniawan, dari video itu nampak pemain yang memiliki nomor punggung 23 melakukan koala challenge bersama istrinya  @elisaanovia.

Dalam video ungguahannya nampak Kim melakukan challenge bersama istrinya yang tidak boleh turun dan menginjak ke tanah.

Kim yang menahan berat badan istrinya bisa menguasi keseimbangan tubuhnya.

Unggahan itu mendapatkan 190 ribu kali tontonan. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha, Syarif Pulloh Anwari)




Persib Wander Luiz Zona Merah Tiktok Umuh Muchtar


Loading...