Harga iPhone SE Cuma Rp 6 Juta, Ancaman Serius HP Android

Harga iPhone SE Cuma Rp 6 Juta, Ancaman Serius HP Android
Harga iPhone SE (2020) hanya 399 dolar AS atau sekitar Rp 6,2 juta. [Dok Apple]
Editor: Admin Teras Techno —Kamis, 16 April 2020 16:41 WIB

Terasjabar.id – Harga iPhone SE, ponsel terbaru Apple yang meluncur Rabu (15/4/2020), yang cuma 399 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 6,2 juta sangat murah jika dibanding para pendahulunya dan karenanya ia akan menjadi ancaman serius bagi HP Android.

Dikutip dari Suara.com, Scott Brown, pengulas gadget dari Android Authority mengatakan bahwa kondisi ekonomi dunia yang tengah anjlok lantaran pandemi Covid-19 menguntungkan gawai yang juga disebut iPhone SE 2020 itu.

Harga iPhone SE (2020) hanya 399 dolar AS atau sekitar Rp 6,2 juta. [Dok Apple]
Harga iPhone SE (2020) hanya 399 dolar AS atau sekitar Rp 6,2 juta. [Dok Apple]

"Ini (iPhone SE 2020) adalah ponsel tepat yang meluncur di saat tepat. Ponsel ini memunyai semua yang diharapkan semua orang dari sebuah iPhone, tetapi di saat yang sama dijual dengan harga murah justru ketika situasi perekonomian dunia sedang lesu," jelas Brown.

Menurutnya, iPhone SE 2020 menjanjikan performa layaknya iPhone 11, namun dengan harga yang relatif terjangkau. Poin ini tentu mengancam keberadaan ponsel flagship Android yang dibanderol lebih tinggi.

"Chip A13 Bionic adalah chipset top, sama seperti yang ada di iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Dengan kata lain, iPhone SE punya chipset mirip Qualcomm Snapdragon 855 jika ia adalah ponsel Android," ulas Brown.

Dia memperkirakan, iPhone SE berpotensi laku keras di kawasan Amerika Serikat. Di saat yang sama, ponsel Android yang menjadi pesaing di rentang harga yang sama termasuk jarang.

Selain itu, sistem operasi iOS 14 yang dibawa iPhone SE 2020 menjanjikan kemudahan pemakaian serta selalu mendapatkan update dalam waktu cukup lama.

Meski begitu, Brown juga objektif dengan mencatumkan beberapa kekurangan iPhone SE, mulai dari layarnya yang kecil, jumlah kameranya yang hanya satu di belakang dan depan, lensa kamera standar, serta desain yang jadul.

Harga iPhone SE Cuma Rp 6 Juta Ancaman Serius HP Android Apple


Loading...