Advertisement

Rumah Terbakar saat Tidur Pulas, Penghuni Tewas Terpanggang

Rumah Terbakar saat Tidur Pulas, Penghuni Tewas Terpanggang
Ilustrasi rumah terbakar
Editor: Dea Teras KBB —Kamis, 16 April 2020 16:29 WIB

Terasjabar.id – Kebakaran rumah di Kampung Cipeuti, RT 03/08, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mengakibatkan seorang penghuninya tewas. Korban bernama Uganah (72) tidak sempat menyelamatkan diri saat kebakaran melanda rumahnya, Rabu (16/4/2020) malam.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB yang diduga akibat korsleting listrik atau bara obat nyamuk bakar. Namun kepolisian sendiri belum bisa memastikan karena penyelidikan sedang berlangsung.

"Saat kejadian korban sudah tidur sehingga tidak sempat menyelamatkan diri," kata Kapolsek Cililin AKP Caca Supriatna ketika dikonfirmasi, Kamis (16/4/2020).


Caca menerangkan, rumah tersebut dihuni oleh Uganah dan dua orang anaknya. Hanya, saat kejadian kedua anaknya berada di rumah tetangga. Kebakaran baru diketahui ketika api mulai membesar. Kedua anak korban dan warga yang melihat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

Sayangnya, bambu dan kayu yang menjadi bahan rumah panggung tersebut membuat api sangat cepat membesar. Korban terjebak di dalam rumah tersebut tanpa bisa diselamatkan. Setelah api padam, tubuh korban ditemukan meninggal dengan luka bakar 100%. 

Kondisi rumah korban mengalami kerusakan yang cukup parah karena semua rata dengan tanah. Begitupun barang-barang perabotan semua ikut habis terbakar. 

”Saat kami tiba di lokasi api sudah padam dan hanya rumah korban yang terbakar. Sejauh ini kami sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kebakaran,” katanya. 

Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah langsung memakamkan korban pada Kamis pagi.




(Sindonews.com)

Rumah Terbakar saat Tidur Pulas Penghuni Tewas Terpanggang Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat (KBB)


Related Post



Loading...