Advertisement

Petarung MMA Georges St-Pierre (GSP): UFC Takut Khabib Kalah Lawan Saya

Petarung MMA Georges St-Pierre (GSP): UFC Takut Khabib Kalah Lawan Saya
Tribunnnews
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 16 April 2020 13:24 WIB

Terasjabar.id -- Mantan petarung MMA Georges St-Pierre (GSP) mengklaim UFC mencegah pertarungan melawan Khabib Nurmagomedov. UFC diklaim GSP takut Khabib kalah dan kehilangan gelar juara dunia.

Klaim itu diungkapkan GSP saat melakukan wawancara dengan ESPN. Mantan juara dunia kelas welter dan ringan UFC itu mengklaim Khabib sudah tertarik untuk melawannya.

"Saya tahu Khabib ingin melawan saya. Saya juga menginginkannya. Tapi, jika Anda lihat dari sisi UFC, saya pikir itu keputusan normal jika saya ada di posisi mereka," ujar GSP dikutip dari MMA Junkie.


"UFC tidak ingin mengambil risiko saya merebut gelar juara dunia Khabib dan kemudian liburan lagi. Saya bahkan tidak ingin gelar Khabib, saya lebih ingin pertarungan digelar tanpa perebutan gelar juara dunia," ucap GSP.

Khabib Nurmagomedov merupakan petarung UFC paling populer saat ini.Khabib Nurmagomedov merupakan petarung UFC paling populer saat ini. (AFP/Steven Ryan)

Pada 2019, GSP dan Khabib sudah menyatakan tertarik untuk bertarung. Namun, UFC kemudian memilih Dustin Poirier sebagai lawan Khabib di UFC 242 pada 7 September 2019. Sementara GSP terus menikmati masa pensiun.

GSP dianggap sebagai salah satu petarung terhebat dalam sejarah mixed martial arts (MMA). Petarung asal Kanada itu memiliki rekor 26 menang dan dua kali kalah, dengan terakhir mengalahkan Michael Bisping untuk merebut gelar juara dunia kelas menengah UFC pada 4 November 2017.

"Saya menganggap Khabib sebagai petarung terbaik di dunia saat ini, itu sebabnya saya ingin melawan dia. Dan dia juga ingin melawan saya, jadi saya pikir ini bagus untuk penggemar," ucap GSP.

"UFC punya rencana lain untuk Khabib dan saya paham itu. Mereka akan kehilangan banyak [jika Khabib kalah]. Saya menganggap keputusan mereka sebagai pujian, karena UFC menganggap saya sebagai ancaman. Itu artinya mereka berpikir saya masih bisa bertarung," sambung GSP.

Khabib merupakan petarung UFC paling populer saat ini. Petarung asal Rusia itu tidak pernah kalah dari 28 pertarungan MMA, meski terakhir memutuskan mundur dari pertarungan melawan Tony Ferguson di UFC 249. (har/jun/CNN)

Khabib Nurmagomedov UFC Dustin Poirier Tony Ferguson 249 Dana White GSP dustin Poirier


Related Post



Loading...