Ahmad Riza Patria Baru Saja Dilantik Menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Diminta Fokus Distribusi Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19

Ahmad Riza Patria Baru Saja Dilantik Menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Diminta Fokus Distribusi Bantuan ke Warga Terdampak Covid-19
(Emitennews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 16 April 2020 09:28 WIB

Terasjabar.id – Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino meminta Ahmad Riza Patria yang baru saja dilantik menjadi wakil gubernur DKI Jakarta untuk fokus terhadap pemberian bantuan ke warga terdampak corona virus disease (covid-19) saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Ia berharap dengan begitu dapat mempercepat bantuan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Bang Riza harus langsung tancap gas. Ketika Anies sibuk mengantisipasi persebaran corona, mungkin Bang Riza bisa bantu soal pelaksanaan distribusi bantuan ke masyarakat," kata Wibi dalam keterangannya, Kamis (16/4/2020).

Ia menilai pembagian tugas semacam ini akan mengoptimalkan kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Harapannya penantian warga selama dua tahun soal jabatan wakil gubernur bisa terobati dengan kerja cepat pemerintah.

"Bantuan cepat terdistribusi, rakyat yang senang. Jadi warga Jakarta bisa merasakan perbedaan antara ada wagub DKI sama enggak," ungkapnya.

Selain itu, dia mengimbau Pemprov DKI Jakarta melibatkan jajaran legislatif dalam pengawasan pendistribusian bantuan. Ini merupakan upaya agar negara hadir untuk warga yang membutuhkan.

"Sebagai wakil rakyat, kita juga mendengarkan suara rakyat. Kalau ada yang belum dapat, kita bisa bantu kasih tahu ke Pemprov DKI nantinya. Jadi negara hadir untuk seluruh warga terdampak PSBB di Jakarta," jelasnya.

Disadur dari Okezone.com

Ahmad Riza Patria Wagub DKI Jakarta Virus Corona Wabah Virus Corona PSBB


Loading...