Advertisement

Kementrian PUPR Akan Membebaskan Lahan Jalan Tol Kertosono-Kediri Tahun ini, Proses Tersebut Bisa Selesai 2021

Kementrian PUPR Akan Membebaskan Lahan Jalan Tol Kertosono-Kediri Tahun ini, Proses Tersebut Bisa Selesai 2021
(Humas PUPR : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 16 April 2020 08:47 WIB

Terasjabar.id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membebaskan lahan jalan tol Kertosono-Kediri tahun ini. Diharapkan, proses tersebut bisa selesai 2021.

"Semester pertama 2021 bisa kami mulai pembangunan (tol Kertosono-Kediri), selesai tahun 2023," kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Rabu (15/4/2020).

Basuki mengatakan, tol yang menjadi bagian dari jaringan Tol Trans Jawa itu sangat penting bukan hanya untuk Kediri, melainkan wilayah lain seperti Nganjuk, Wilangan, hingga Tulungagung bagian selatan.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofyan Djalil berkomitmen membantu percepatan pembebasan lahan jalan tol Kertosono-Kediri.

"Apa saja kesulitan soal tanah, akan saya tangani," katanya.

Keberadaan tol Kertosono-Kediri juga untuk mendukung Bandara Kediri yang mulai dibangun tahun ini oleh PT Gudang Garam Tbk. Saat ini, ada enam bandara di Jawa Timur yang beroperasi, sehingga kehadiran Bandara Kediri bisa ikut mendukung pertumbuhan ekonomi di Kediri dan Jawa Timur.

"Kami berterima kasih Gudang Garam telah memprakarsai pembangunan bandara untuk memaksimalkan potensi tersebut," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto.

Disadur dari iNews.id

Kementrian PUPR Jalan Tol Kertosono-Kediri 2021


Related Post



Loading...