Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, YouTuber Asal Medan Ditahan Polisi

Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah, YouTuber Asal Medan Ditahan Polisi
Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]
Editor: Admin Teras Viral —Rabu, 15 April 2020 14:07 WIB

Terasjabar.idYouTuber asal Medan, Rahmat Hidayat alias Aleh-aleh ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelecehan terhadap lagu Aisyah Istri Rasulullah.

Dilansir dari Suara.com, Rahmat Hidayat alias Aleh-aleh juga sudah ditahan untuk mempermudah proses hukum yang menjeratnya.

“Aleh-aleh sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan,” kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jericho Lagian Chandra, Selasa malam (14/4/2020).

YouTuber berambut kribo itu disangkakan dengan pasal 27 ayat (3) UU ITE tentang penghinaan.

Dalam video yang dipermasalahkan itu, Aleh bersama empat pemuda lainnya bernyanyi lagu Aisyah Istri Rasulullah diiringi gitar.

Awalnya tidak ada yang aneh dalam video tersebut. Namun, tiba-tiba Aleh yang memakai kemeja hitam lengan panjang bermotif garis putih memegang rambut dan menariknya ke belakang.

Aleh yang berlagak seperti kemasukan lalu berdiri. Temannya-temannya pun berupaya menenangkannya.

Saat berdiri ia ternyata hanya mengenakan celana dalam berwarna putih. Video itu memancing kemarahan warga bahkan ormas Islam sempat mendatangi rumahnya.

Ormas Islam itu kemudian membuat laporan polisi ke Polres Pelabuhan Belawan. Aleh dan teman-temannya kemudian diamankan.

Hina Lagu Aisyah Istri Rasulullah YouTuber Asal Medan Ditahan Polisi Viral Rahmat Hidayat alias Aleh-aleh


Loading...