Anggota DPRD Kabupaten Majalengka Membagikan 310 APD Ke Para Tenaga Medis di Majalengka

Anggota DPRD Kabupaten Majalengka Membagikan 310 APD Ke Para Tenaga Medis di Majalengka
(Tribun Jabar/Eki Yulianto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 15 April 2020 10:10 WIB

Terasjabar.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( anggota DPRD) Kabupaten Majalengka, Fajar Shidik membagikan 310 Alat Pelindung Diri ( APD) ke para tenaga medis di Majalengka.

Pemberian yang mengatasnamakan Relawan Jabar Baik ini dalam bentuk dukungan melawan virus Corona yang kini tengah mewabah di Indonesia.

Ia mengatakan, pihaknya sengaja berpartisipasi menyalurkan bantuan APD yang disasarkan ke para tenaga medis rumah sakit, petugas puskesmas dan petugas di posko Covid-19.

"Kami dukung pemerintah dalam pengadaan APD dalam bentuk perlawanan melawan Corona yang terus merajalela di masyarakat," ujar Fajar, Rabu (15/4/2020).

Dikatakannya, seluruh jumlah itu telah dan akan disebar ke lokasi-lokasi yang terdapat tenaga medis di Majalengka.

Yaitu, kedua rumah sakit, seluruh Puskesmas di Majalengka dan 11 posko yang telah didirikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka.

"Jumlah APD tersebut disalurkan Posko Covid-19 Kecamatan Palasah 50 pcs, Posko Kertajati 10 pcs, Posko Kadipaten 10 pcs, Puskesmas Majalengka Wetan 10 pcs, Puskesmas Kadipaten 10 pcs, Puskesmas Ligung 5 pcs, Puskesmas Jatitujuh 5 pcs, Puskesmas Panyingkiran 5 pcs, Puskesmas Cigasong 10 pcs, Puskesmas Leuwimunding 10 pcs, Puskesmas Rajagaluh 10 pcs, Posko Sindangwangi 10 pcs, Posko Padahanten 10 pcs, Posko Sumberjaya 10 pcs, Puskesmas Panongan 5 pcs, Puskesmas Munjul 5 pcs, Posko Jatiwangi 5 pcs, Posko Lemahsugih 10 pcs, Malausma 10 pcs, Bantarujeg 10 pcs, Kasokandel 10 pcs, dDawuan 10 pcs, Cikijing 10 pcs, Cingambul 20 pcs, Sukahaji 10 pcs, Sindang 100 pcs dan Argapura 30 pcs," ucapnya.

Selain APD, lanjut Fajar, pihaknya juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada petugas di lapangan.

Tentu, dengan tenaga medis yang bertugas di Kabupaten Majalengka.

"Berharap semoga dengan penyerahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi sesama dan dalam penanganan ini semua elemen harus bersinergi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Fajar.

"Penting bagi kita semua untuk selalu mencuci tangan pakai sabun dan menggunakan hand sanitizer ketika berada di tempat yang tidak menyediakan sabun, terutama saat berkunjung ke tempat umum," kata anggota dewan tersebut.


Disadur dari Tribunjabar.id

Anggota DPRD Kabupaten Majalengka APD Tenaga Medis Pandemi Virus Corona


Loading...