Advertisement

Legenda Sarankan Liverpool Bawa Pulang Coutinho, Kenapa ?

Legenda Sarankan Liverpool Bawa Pulang Coutinho, Kenapa ?
CNN
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 14 April 2020 11:07 WIB

Terasjabar.id – Legenda Liverpool, Phil Thompson meminta The Reds –julukan Liverpool– untuk membawa pulang Philippe Coutinho ke Anfield Stadium. Coutinho pernah membela Liverpool dari 2013-2018 sebelum pindah ke Barcelona.

Pada bursa transfer musim dingin 2018, Barcelona menebus Philippe Coutinho dari Liverpool dengan biaya 145 juta euro atau sekira Rp2,4 triliun. Pemain berpaspor Brasil itu pun jadi pembelian termahal dalam sejarah Barcelona. Meski begitu, performa Coutinho tidak sesuai harapan.

Philippe Coutinho (Foto: Barcelona)

Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019-2020, dengan harapan raksasa Liga Jerman itu mau mempermanenkannya. Akan tetapi, Bayern sepertinya enggan mempermanenkan Coutinho sehingga masa depannya pun tidak jelas pada musim depan.


Beberapa tim besar Eropa pun dikabarkan tertarik untuk membeli Coutinho pada bursa transfer musim panas 2020. Thompson ingin Liverpool ikut dalam perburuan Coutinho karena menilai sang pemain masih cocok bermain dengan Sadio Mane dan kawan-kawan.

Namun, Thompson sadar bahwa peluang Coutinho kembali ke Anfield tidaklah besar. Meski begitu, Thompson tetap beranggapan pemain kreatif seperti Coutinho dibutuhkan untuk menyeimbangkan lini depan Liverpool yang sudah diisi para penyerang hebat seperti Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

“Mereka (Liverpool) mungkin melihat pemain lini tengah yang kreatif itu. Apakah Anda akan membawa Coutinho kembali? Saya akan, dalam sekejap. Saya pikir dia jenius yang kreatif. Anda melihat kembali karier Liverpool-nya dan dia benar-benar hebat,” ujar Thompson, menyadur dari Sportsmole, Selasa (14/4/2020).

“Dia belum terlalu tua dan saya masih berpikir dia bisa kembali. Itu mungkin tidak akan terjadi, tetapi pemain kreatif yang bersama tiga penyerang mungkin akan memberi keseimbangan,” tandasnya.


(Ram/Okezone)

Liverpool Coutinho Legenda Liverpool


Related Post



Loading...