Advertisement

Jika Sadio Mane Jadi Hengkang Ke Real Madrid, Liverpool Siap Boyong Mbappe dengan Tebus Rp 5 Triliun Dari PSG

Jika Sadio Mane Jadi Hengkang Ke Real Madrid, Liverpool Siap Boyong Mbappe dengan Tebus Rp 5 Triliun Dari PSG
Indosport
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 14 April 2020 08:54 WIB

Terasjabar.id -- Liverpool dikabarkan sudah siap kehilangan Sadio Mane yang diminati Real Madrid. The Reds diklaim sudah mempersiapkan operasi perekrutan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain jika Mane hengkang ke Madrid.

Liverpool dalam posisi kuat terkait rumor transfer Mane setelah pemain asal Senegal itu memperpanjang kontrak hingga 2023 pada 18 bulan lalu. Kontrak baru itu membuat The Reds setidaknya bisa menjual Mane dengan harga tinggi.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah menyatakan keinginan mempertahankan Mane. Namun jika mantan pemain Southampton itu menolak bertahan di Anfield, maka Liverpool hanya ingin melepas Mane ke Madrid dengan transfer 150 juta poundsterling atau setara Rp2,9 triliun.

Dikutip dari Daily Metro, Liverpool sudah mempersiapkan operasi untuk mencari pengganti jika Mane hengkang ke Madrid. Tidak tanggung-tanggung, Liverpool mengincar bintang PSG Kylian Mbappe.

Operasi Liverpool Rekrut Mbappe Jika Mane HengkangSadio Mane diminati Real Madrid. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool bahkan siap menjadikan Mbappe sebagai pesepakbola termahal dalam sejarah mengalahkan rekor 222 juta euro untuk Neymar saat dibeli PSG dari Barcelona pada 2017.

Manajemen Liverpool dikabarkan siap mengeluarkan dana hingga 250 juta poundsterling (setara Rp4,9 triliun) untuk mendapatkan Mbappe dari PSG.

Desember lalu Klopp mengatakan Liverpool tidak punya sumber dana untuk membeli pemain sekelas Mbappe. Tapi dengan uang dari penjualan Mane ke Madrid dan ditambah pemasukan musim ini, The Reds dipastikan punya dana cukup untuk membeli Mbappe.

Liverpool mengumumkan keuntungan sebesar 54 juta poundsterling pada Januari lalu setelah tidak melakukan pembelian signifikan awal musim ini. Selain itu kontrak dengan apparel baru, Nike, membuat Liverpool bisa meraih keuntungan hingga 40 juta poundsterling per tahun.

Satu-satunya masalah yang dimiliki Liverpool adalah gaji tinggi Mbappe yang mencapai 400 ribu poundsterling atau setara Rp7,8 miliar per pekan.(CNN)

Sadio Mane Liverpool Juegen Klopp Mbappe PSG


Related Post



Loading...