Pemain Persib Bandung Kembali Disuguhi Trik Latihan di Rumah Oleh Robert Albers Melalui Video yang Baru Dirilis di Akun Youtube Pribadinya

Pemain Persib Bandung Kembali Disuguhi Trik Latihan di Rumah Oleh Robert Albers Melalui Video yang Baru Dirilis di Akun Youtube Pribadinya
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 14 April 2020 07:55 WIB

Terasjabar.id  - Pemain Persib Bandung kembali disuguhi trik latihan di rumhah oleh pelatihnya, Robert Alberts melalui video yang baru dirilis di akun Youtube pribadinya.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu merilis video berisi sesi tanya jawab terkait materi latihan yang bisa dilakukan selama pandemi virus corona.

"Apa yang akan saya lakukan kali ini adalah sedikit contoh apa yang Persib Bandung lakukan. Jadi saat ini kita latihan sendiri-sendiri. Jadi tetap di rumah, jangan keluar kecuali jika ingin belanja makanan atau obat, tetap sehat dan tentu juga tetap fit," ujar Robet, Senin (13/4/2020).

Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1.
Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Dalam video materi latihannnya kali ini, Robert Alberts mengajak para penontonnya berlatih feeling ball.

Menurutnya, pesepakbola profesional harus bisa tetap menjaga feeling ball nya karena sangat penting ketika bertanding.

"Pesepakbola tentunya bermain dengan kaki. satu-satunya olahrga di dunia yang menggunakan kaki dan bola sebagai alat latihan. Jadi sangat penting untuk mendapatkan feel dan momentum datri bolanya," katanya.

Dalam materi latihannya itu, Robert Alberts memanfaatkan peralatan dan media yang mudah didapatkan untuk melatih feeling ball.

Di antaranya adalah tembok untuk memantulkan bola serta botol minuman sebagai pengganti kerucut.

"Jadi paling gampang latihan dengan tembok, lebih mudah dan bisa melakukan beberapa gerakan. Dengan itu kita juga bisa lakukan latihan pemanasan kita juga bisa menjaga diri kita agar tetap fit. Kita bisa lakukan latihan intensif, latihan lambat, latihan cepat. Apapun yang kalian mau lakukan, jadi inilah beberapa contoh yang bisa saya berikan," katanya.

Robert Alberts mempraktekan latihan sederhana dalam bentuk gerakan-gerakan yang bisa meningkatakan kemampuan bermain.

Dari mulai menendang bola ke tembok, menggiring bola, hingga gerakan-gerakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Ini hanyalah beberpa latihan yang bisa kita lakukan, bukan yang biasa saya lakukan. Saya biasa lakukan di level lebih tinggi dari ini tapi latihan seperti ini cukup disela-sela libur pandemi," ucapnya.

Sebetulnya lanjut Robert Alberts, masih banyak materi latihan yang bisa dilakukan terutama untuk menjaga ketahanan tubuh.

Tetapi hal itu tidak bisa ia berikan karena merupakan program latihan rahasia miliki Maung Bandung.

"Tapi itulah cara kita tetap fit selama libur pandemi. Kita tidak tau sampai akan akan terus seperti ini tapi ini juga menjadi pesan penting kita harus tetap termotivasi. Tapi tetap nomor saty adalah kesehatan dan keselamatan dan karena itulah kita bisa tetap fit," ucapnya.

Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Persib Bandung Robert Alberts


Loading...